Gambar ilustrasi awan Gambar ilustrasi awan Gambar ilustrasi awan Gambar ilustrasi awan Gambar ilustrasi awan
gambar logo dongeng aku dan kau
gambar ornamen garis emas

Ayo Bunda, Ajak Si Buah Hati Tonton 15 Seri Video Dongeng Aku Dan Kau.

Pilih salah satu dongeng untuk ditonton sekarang.

1+

Kasuari dan Dara Makota

Kasuari dan Dara Makota

Kasuari amat serakah. Dengan tubuh besar dan sayap lebar, dia mampu terbang tinggi dan memetik banyak buah. Bahkan, dia tidak menyisakan buah-buahan untuk burung lainnya. Saat Dara Makota menegurnya, Kasuari malah menantangnya untuk lomba terbang. Dara Makota pun setuju. Teman-temannya ragu, bisakah Dara Makota terbang mengalahkan Kasuari?

1+

Katak dalam Sumur

Katak dalam Sumur

Dua ekor katak terjebak di dalam sumur, mereka adalah Katak Merah dan Katak Hijau. Mereka berusaha untuk keluar dari sumur dengan cara melompat. Karena belum berhasil juga, Katak Merah menyerah dan menerima nasibnya, sedangkan Katak Hijau terus berusaha. Katak Merah malah mengoceh agar Katak Hijau menyerah. Lalu, apakah Katak Hijau akan ikut menyerah?

1+

Kera dan Ayam

Kera dan Ayam

Kera dan Ayam bersahabat baik. Namun, suatu hari mereka bertengkar karena tersesat di hutan. Lalu, mereka ditolong oleh Kepiting. Dia mengantar Ayam dan Kera pulang dengan perahunya. Sayang, di tengah perjalanan perahunya bocor. Kera yang tak bisa berenang hampir tenggelam. Akankah Ayam menolongnya, dan kembali bersahabat dengan Kera?

1+

Rusa dan Kelomang

Rusa dan Kelomang

Di sebuah hutan di Kepulauan Aru, ada seekor rusa yang sombong. Dia merasa hebat, karena bisa lari dengan cepat. Semua hewan ditantangnya untuk lomba lari. Suatu hari ia menantang Kelomang. Saat perlombaan tiba, Kelomang begitu lambat. Rusa pun meremehkannya dengan bersantai. Nah, dengan sikap seperti ini, apakah Rusa berhasil menjadi pemenang lomba?

1+

Siput Pekerja Keras

Siput Pekerja Keras

Siput kecil ingin makan buah ceri dari pohon yang sangat tinggi. Beberapa Burung melihat Siput dan menertawakannya karena sebenarnya di puncak pohon itu tidak ada ceri yang tumbuh. Siput tetap memanjat pohon ceri. Walaupun panas dan hujan menerjang, Siput kecil tidak menyerah. Apakah Siput berhasil mencapai puncak pohon dan mendapatkan ceri?

3+

Kancil dan Kura-Kura

Kancil dan Kura-Kura

Kancil yang sedang mencari makan di hutan, mendengar suara tangisan Kura-Kura. Dia bersedih karena Monyet mengejeknya lambat. Tiba-tiba dari balik semak-semak datanglah Harimau yang ingin memangsa mereka. Kancil berlari kencang, sedangkan Monyet melompat dari dahan ke dahan. Lalu, bagaimana dengan Kura-Kura? Apakah ia berhasil menyelamatkan dirinya?

3+

Cermin Ajaib

Cermin Ajaib

Di sebuah negeri yang makmur, Sang Raja mencari pewaris takhta menggunakan cermin ajaib. Ketika cermin itu memperlihatkan ketiga anaknya tidak pantas menjadi raja karena punya sifat yang sombong dan serakah, ia akhirnya mengadakan sayembara. Siapakah sosok berhati tulus dan peduli terhadap kesejahteraan rakyat, yang berhasil memenangkan hati sang Raja?

3+

Putri Kemarau

Putri Kemarau

Dahulu kala, ada negeri yang makmur dan tanahnya subur. Namun, suatu ketika kemarau panjang melanda seluruh negeri. Raja amat sedih karena rakyatnya terancam kelaparan. Putri Jelitani pun mencari cara. Dia mengajak seluruh rakyat untuk terus berdoa dan berusaha. Lalu, apakah usaha dan doa mereka berhasil membuat hujan turun?

3+

Si Bungsu dan Burung Kenui

Si Bungsu dan Burung Kenui

Tujuh gadis bersaudara tersesat di hutan. Si Bungsu yang pemberani tidak putus asa mencari jalan keluar. Mereka bertemu Burung Kenui, yang menunjukkan kepada mereka sebuah rumah kosong. Sebagai ucapan terima kasih, si Bungsu mengajak Burung Kenui tinggal bersama mereka. Suatu hari, si Bungsu terpeleset dan hanyut di sungai. Akankah ia selamat dan kembali bersama kakak-kakaknya?

3+

Ande Ande Lumut

Ande Ande Lumut

Suatu ketika kerajaan diserang, Dewi Sekartaji menyelamatkan diri ke hutan dan menyamar sebagai gadis desa. Setelah kerajaan aman, suaminya, Panji Asmarabangun, menyamar sebagai Ande-Ande Lumut dan berpura-pura mengadakan sayembara pencarian jodoh untuk menemukan istrinya. Apakah mereka bisa kembali bertemu dan hidup bahagia di kerajaan?

5+

Si Kelingking

Si Kelingking

Kelingking adalah pemuda yang tubuhnya seukuran jari kelingking. Meski demikian, dia amat pemberani. Saat Nenek Gergasi, raksasa pemakan manusia, datang ke desanya, semua penduduk lari menyelamatkan diri. Tapi, Kelingking tak mau pergi. Dia ingin mengusir Nenek Gergasi. Dengan keberaniannya, apakah dia berhasil mengusir raksasa dari desa?

5+

Sura dan Baya

Sura dan Baya

Dahulu kala dua hewan selalu bertengkar, mulai dari berebut makanan, hingga berebut wilayah. Mereka adalah Sura si Hiu dan Baya si Buaya. Suatu hari keduanya bertengkar dengan hebat, saling menyakiti satu sama lainnya. Karena sama-sama kuat, mereka pun akhirnya kelelahan. Bagaimana kelanjutannya, apakah mereka akan terus bermusuhan atau malah jadi bersahabat?

5+

Kelenteng Ancol

Kelenteng Ancol

Ming, juru masak di kapal Tiongkok, terpaksa singgah di Ancol karena saat itu Sunda Kelapa sedang banjir. Dia ditugaskan membeli bahan makanan di pasar. Di sana, Ming bertemu dengan Siti Wati yang cantik jelita. Akhirnya, dia memutuskan mendirikan restoran dan tinggal di Ancol. Apakah Ming hidup bahagia bersama Siti Wati dan para penduduk lainnya?

5+

Semangka Emas

Semangka Emas

Muzakir dan Dermawan adalah kakak-beradik. Muzakir sangat pelit, sedangkan Dermawan suka berbagi. Suatu hari, Dermawan menolong seekor burung kecil, dan mendapatkan biji semangka emas sebagai ucapan terima kasih. Muzakir iri. Dia meniru Dermawan dan memaksa burung memberikan biji semangka emas. Dengan sikap iri, apakah Muzakir bisa mendapatkan semangka emas seperti saudaranya?

5+

Asal Mula Raja Ampat

Asal Mula Raja Ampat

Di sebuah hutan di Papua, suami istri yang belum dikaruniai anak menemukan telur-telur raksasa di tepi sungai. Telur-telur itu menetas dan keluar empat bayi lelaki mungil. Mereka merawatnya hingga tumbuh menjadi dewasa. Kira-kira seperti apa ya sosok anak-anak ini saat dewasa? SIapa yang pantas menjadi raja?