Koleksi 15 Cerita Terbaru Dongeng Aku Dan Kau untuk Si Buah Hati

Pilih salah satu dongeng di bawah untuk baca ringkasan ceritanya!

1+

Balas Budi Sang Rusa

Rusa dikejar oleh warga desa. Dia dikira kerbau liar yang suka merusak ladang. Warga berhasil menangkapnya. Tetapi, melihat Rusa yang lapar, warga desa jatuh iba. Rusa diberi makan. Apa yang kemudian dilakukan Rusa?

Keong Kecil dan Rumahnya

Keong ingin mengganti rumahnya. Lalu dia menggantinya dengan rumah bekicot. Keong merasa bangga dengan rumah barunya. Tapi kenapa dia malah dianggap aneh?

Kancil dan Kerbau

Kerbau mengejek Kancil yang rajin berkebun. Dengan sombong Kerbau berkata dirinya tak perlu bekerja. Banyak rumput yang tersedia untuknya. Namun ketika kemarau panjang, rumput-rumput mati kekeringan. Kerbau jadi kelaparan. Apa yang dilakukan Kerbau?

Mengapa Anjing Tidak Bertanduk

Dahulu, Anjing dan Kambing bersahabat. Suatu hari, Kambing meminjam tanduk Anjing. Tapi Kambing tak mau mengembalikannya. Dia terus memakainya. Apa yang terjadi kemudian?

Buaya Tembaga

Para ikan cemas karena ada ular besar yang suka mengganggu. Mereka minta bantuan Buaya Tembaga untuk mengusir si ular. Buaya Tembaga setuju untuk membantu. Berhasilkah Buaya Tembaga mengusir si ular?

3+

Pangeran Palasara Si Lembut Hati

Sebuah sarang burung jatuh tepat di atas kepala Pangeran Palasara. Di dalamnya, ada seekor burung yang terluka. Pangeran Palasaran berniat mengembalikan sarang burung itu ke atas pohon. Namun, burung itu malah berontak. Apa yang kemudian dilakukan Pangeran Palasara?

Si Kurus dan Harimau Loreng

Si Kurus sering diolok-olok karena tubuhnya sekurus lidi. Tapi dia percaya diri dan pemberani. Suatu hari, ada harimau masuk kota. Penduduk kota ketakutan. Raja mengadakan sayembara untuk mengusir sang harimau. Si Kurus mengikuti sayembara itu. Berhasilkah ia mengusir si harimau?

Biwar Si Pemberani

Biwar dan ibunya tinggal di hutan. Dahulu, saat orangtua Biwar berkelana melewati sungai, mereka diserang naga. Ayahnya meninggal dan ibunya melarikan diri ke hutan. Setelah dewasa, Biwar bertekad mencari naga itu.

Ibu Kami Seekor Kucing

Mimi dan Mini merasa malu karena ibu mereka seekor kucing. Mereka memutuskan pergi untuk mencari ibu baru yang hebat. Mereka menemui Matahari, Awan, Angin, dan Gunung. Tapi tidak ada yang mau menjadi ibu mereka. Siapakah ibu terhebat untuk Mimi dan Mini?

Kisah Burung Kekekow

Ada dua orang gadis yang berteman dengan seekor burung. Karena suaranya yang lucu, keke… kow… maka burung itu dinamai Burung Kekekow. Burung Kekekow selalu membantu kedua temannya, sehingga membuat warga iri. Warga lalu menangkap si Burung Kekekow. Bagaimana nasib burung yang malang itu?

5+

Suwidak Loro

Suwidak Loro adalah seorang gadis yang hanya memiliki dua gigi dan enam puluh helai rambut. Tapi anehnya, Raja hendak menjadikannya permaisuri. Apa yang sebenarnya terjadi?

Kluntung Waluh

Kluntung Waluh ingin membantu ibunya. Dia ingin menanami sawah peninggalan ayahnya. Sayang, dia tidak punya tangan dan kaki. Dia hanya bisa menggelinding ke sana-kemari. Apakah yang dilakukan Kluntung Waluh?

Kilip dan Putri Bulan

Kilip suka memainkan alat musik sampek. Tak disangka, permainannya berhasil membuat Putri Bulan lolos dari kejaran Ruha si Raksasa. Sebagai ucapan terima kasih, Putri Bulan bersedia mengabulkan keinginan Kilip. Apa keinginan Kilip, ya?

Pangeran Arya dan Guling Kecilnya

Pangeran Arya adalah seorang pemarah. Ketika sang pengasuh memberinya guling kecil kesayangannya, dia marah karena merasa sudah besar. Sang pengasuh pun pergi dari istana. Setelah dewasa, Pangeran Arya kembali marah saat dinasihati ayahnya. Dia pun kabur dari istana. Apa yang terjadi kemudian?

Asal Mula Nama Salatiga

Ki Ageng Pandanaran adalah seorang bupati yang serakah dan pelit. Untuk menyadarkannya, Sunan Kalijaga mendatangi sang Bupati dengan menyamar menjadi penjual rumput. Lalu Sunan Kalijaga meminta Ki Ageng meninggalkan jabatannya dan mengikuti beliau. Apa yang terjadi kemudian?

Kembali ke home

Beli DANCOW 1+/3+/5+ Nutritods 800 g atau 1 kg, GRATIS Buku Dongeng Aku Dan Kau!

Beli Sekarang