Dancow Parenting Center

Home / Nutrisi Otak yang Seimbang Optimalkan Perkembangan Si Kecil

Optimalkan Perkembangan Otak si Kecil dengan Nutrisi yang Seimbang

Jul 02, 2015

Nutrisi Otak yang Seimbang Optimalkan Perkembangan Si Kecil

Share Article ini

“Bunda, hewan yang suka makan rumput itu disebut herbivora dan pemakan daging itu disebut karnivora”

Duh pintarnya, masih kecil sudah mengerti beragam hal. Setiap orangtua tentu mengidamkan buah hatinya menjadi anak cerdas. Bisa belajar dengan cepat dengan setiap hal yang ada di sekitarnya. Dengan kepintarannya pula, dia bakal lebih semangat bereksplorasi di luar ruangan, guna menemukan wawasan dan pengalaman baru.

Kendati begitu, perkembangan otak anak tidak muncul begitu saja. Bunda perlu mendukung proses belajarnya agar bisa terus berkembang. Selain stimulasi yang tepat, si Kecil juga membutuhkan asupan nutrisi otak dan perlindungan dari dalam untuk menjaganya tetap sehat selama bereksplorasi.

Dari sejak lahir hingga memasuki usia sekolah, si Kecil terus mengalami perkembangan anak yang pesat. Ketika memasuki usia 3 minggu di dalam kandungan, otaknya mulai terbentuk dan terus mengalami perkembangan yang pesat. Memasuki usia 2 tahun, berat otaknya sudah mencapai 80%. Bila tidak ditunjang dengan nutrisi yang tepat dan sempurna, perkembangan otaknya dapat terhambat.

Salah satu nutrisi yang tepat dan sempurna untuk perkembangan otak si Kecil yakni minyak ikan sebagai sumber DHA yang mengandung Asam Lemak Esensial Omega 6 (LA) dan Omega 3 (ALA) yang dapat mendukung perkembangan otak dan proses belajarnya. Ada pula kolin dan taurin yang berperan penting  dalam menghubungkan sel-sel pada otak.

Sumber nutrisi otak juga dapat Bunda peroleh dari bahan makanan, seperti telur, ikan laut, daging, ayam, kacang-kacangan dan tentunya dilengkapi dengan susu pertumbuhan seperti DANCOW EXCELNUTRI+. Rangkaian susu pertumbuhan ini diformulasikan bagi anak usia 1-12 tahun, yang terbagi dalam DANCOW 1+, 3+ dan 5+. Pemberian susu pertumbuhan ini secara rutin, 2 gelas setiap hari, dapat membantu melengkapi kebutuhan nutrisi harian si Kecil lho, Bunda.

Lantas, kenapa EXCELNUTRI+? Nestle Research Center telah menemukan inovasi terbaru dengan formula yang sudah disempurnakan. Inovasi inilah yang dinamakan sebagai EXCELNUTRI+. Inovasi terbaru mengandung 3 keunggulan nutrisi yang baik untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil secara optimal. Salah satu keunggulannya adalah mengandung nutrisi untuk otak yang baik untuk mendukung perkembangan otak.

Dengan Nestle DANCOW EXCELNUTRI+, Bunda dan Ayah sekarang tidak perlu khawatir lagi. Berkat asupan nutrisi yang terkandung di dalamnya, si Kecil kini sudah terlindungi dengan sempurna. Dia pun dapat bereksplorasi serta siap bertualang dengan penuh semangat setiap hari.

DANCOW Lindungi Si Kecil dan Dukung Cinta Bunda agar Ia Berani Bereksplorasi.