Dancow Parenting Center

Home / Kesehatan Saluran Pencernaan Pengaruhi Tumbuh Kembang Si Kecil

Kesehatan Saluran Cerna Pengaruhi Tumbuh Kembang

Nov 19, 2015

Kesehatan Saluran Pencernaan Pengaruhi Tumbuh Kembang Si Kecil

Share Article ini

Dalam proses tumbuh kembang si Kecil, 1000 hari pertama adalah hal yang sangat penting. Apalagi di usia 1+, saat si Kecil dalam masa perkembangan, belajar berjalan, berbicara, dan berinteraksi dengan sekelilingnya. Masa-masa si Kecil penuh keingintahuan, ingin mencoba dan mengeksplorasi segala macam hal.

Terkadang, saat ingin mencoba sesuatu atau melampiaskan rasa ingin tahu, si Kecil melakukan apa saja tanpa memikirkan kesehatan atau kebersihannya. Misalkan kebersihan makanan, tangan, dan kaki. Bahkan Bunda pasti sering mengalami, bagaimana si Kecil memasukkan apa saja ke dalam mulutnya atau mengambil sesuatu dengan tangan yang kotor. Bila saja Bunda lengah memperhatikan hal tersebut, bisa jadi si Kecil pun dapat mengalami gangguan pencernaan.

Bila jatuh sakit karena pencernaan terganggu, biasanya si Kecil enggan makan, menangis, atau uring-uringan karena menahan sakit perutnya. Terlebih bila si Kecil mengalami muntah dan diare. Karena itu Bunda, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan si Kecil. Karena sistem pencernaan berperan penting dalam mempertahankan kesehatan. Bila saja saluran cerna si Kecil bermasalah, timbullah berbagai macam penyakit seperti diare, demam, batuk, pilek, dan alergi.

Menurut artikel Peran Mikroflora Saluran Cerna pada Kesehatan Anak di situs Ikatan Dokter Anak Indonesia, salah satu cara melindungi saluran cerna si Kecil adalah mempertahankan keseimbangan mikroflora saluran cerna yang didominasi oleh bakteri menguntungkan. Misalnya dengan memberikan asupan susu pertumbuhan.

Seperti susu pertumbuhan DANCOW 1+ EXCELNUTRI+ yang dilengkapi dengan bakteri baik, di antaranyaLactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, dan serat pangan inulin. Bakteri baik sendiri berfungsi untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil dengan memberikan perlindungan terhadap kesehatan saluran cerna.

Dengan memberikan dua gelas susu DANCOW1+ EXCELNUTRI+, si Kecil pun akan tumbuh dan berkembang secara optimal. Hingga Bunda bisa memberikan pelbagai macam stimulasi kepada si Kecil, juga dapat tenang melihatnya bereksplorasi dan menjelajah tempat bermain.

DANCOW Dukung Cinta Bunda agar Ia Berani Bereksplorasi