Dancow Parenting Center

Home / Makanan Anak 1 Tahun Pelengkap Minum Susu

Camilan Bergizi Pelengkap Minum Susu Si Kecil

Aug 28, 2015

Makanan Anak 1 Tahun Pelengkap Minum Susu

Share Article ini

Berlarian di taman memang menjadi aktivitas yang paling digemari anak yang sudah berusia 1 tahun. Sesekali dia kadang terjatuh, tetapi jangan buru-buru menggendongnya. Bantu si Kecil belajar untuk bangun dan jalan lagi secara mandiri. Selain masih perlunya memberikan pengawasan, hal lain yang tak kalah penting buat si Kecil adalah memberikan perlindungan dari dalam. Di samping makan utama tiga kali sehari, Bunda juga perlu mendukung kecukupan nutrisinya dengan memberikan kudapan atau makanan anak 1 tahun keatas yang sehat. Berikut manfaat dan tips memberikan camilan sehat pendamping susu anak atau susu balita.

Memberikan Tambahan Energi

Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh akan dicerna menjadi energi. Anak yang berada pada tahapan usia 1 tahun perlu diberikan makanan anak 1 tahun keatas di antara jam makan utama. Selain melindungi si Petualang Kecil dari kelaparan camilan juga perlu untuk memenuhi kebutuhan energi si Kecil selama beraktivitas sepanjang hari. Dukung eksplorasi dan stimulasinya secara optimal dengan memberikan kudapan bergizi seperti beberapa biskuit kelapa dan segelas susu. Direkomendasikan biskuit berbahan gandum yang kaya serat pangan inulin untuk menghindari lonjakan gula darah.

Mengenalkan Pola Makan Seimbang

Pemberian kudapan merupakan proses penting dalam memperkenalkan pola makan bergizi. Pilih camilan bergizi seperti roti gandum dengan selai kacang dan irisan pisang. Selain susu anak disarankan untuk memberikan yogurt rendah lemak, puding, atau keju untuk mencukupi kebutuhan kalsiumnya.

Bunda, baca juga artikel ini: Bangun Pertumbuhan Fisik si Kecil Lewat Asupan Nutrisi Seimbang

Pilih Kudapan dengan Bijaksana

Kudapan tetap harus mengandung nutrisi seperti serat pangan inulin, mineral, dan vitamin. Jauhi camilan tinggi kalori, lemak, dan gula. Selain merusak pola makan sehatnya, juga memicu risiko obesitas sejak dini. Sajikan kudapan lezat, penuh warna, dan bervariasi untuk menarik perhatian si Kecil untuk memakannya. Tanamkan kebiasaan dan pola makan yang bergizi dengan pemberian makanan anak 1 tahun yang sesuai serta bergizi. Berikan DANCOW EXCELNUTRI+ yang merupakan inovasi baru rangkaian Susu anak atau susu balita untuk Pertumbuhan. Komposisi bakteri baik Lactobacillus rhamnosus & Bifidobacterium longum, Serat Pangan Inulin, Vitamin A, C, E, mineral Selenium, dan Zink akan membantu mendukung pertumbuhan optimal bagi si Kecil. Kombinasi camilan bergizi dengan segelas susu pertumbuhan bisa membuat si Kecil tetap semangat dan tidak mudah lelah saat anak bermain. Bunda juga bisa tenang melihat si Kecil bebas belajar di luar ruangan. DANCOW Dukung Cinta Bunda agar Ia Berani Bereksplorasi.