Dancow Parenting Center

Home / Bangun Pertumbuhan Fisik si Kecil Lewat Asupan Nutrisi Seimbang

Pertumbuhan Fisik si Kecil Lewat Asupan Nutrisi Seimbang

Jul 02, 2015

Bangun Pertumbuhan Fisik si Kecil Lewat Asupan Nutrisi Seimbang

Share Article ini

Saat melihat si Kecil aktif bermain di luar ruangan dan kejar-kejaran bersama temannya, Bunda mungkin baru menyadari bila sang buah hati ternyata sudah tumbuh besar. Kasih sayang dan perhatian Bunda selama ini telah membuat pertumbuhan fisiknya tumbuh secara optimal. Sekilas, pertumbuhan fisik memang tampak akan berjalan dengan sendirinya seiring dengan tahapan usia si Kecil. Namun, pada kenyatannya, hal itu tidak bisa terjadi secara instan.

Semenjak lahir hingga memasuki usia sekolah, proses tumbuh kembang si Kecil akan terus berkembang secara pesat. Pada usia 1 tahun, berat badan idealnya akan mencapai 3 kali berat lahirnya. Diikuti dengan tinggi badan si Kecil yang bisa mencapai 50% tinggi usia dewasanya, saat menginjak usia 2 tahun. Proses pertumbuhan fisik ini bakal berjalan secara optimal bila ditunjang dengan beragam asupan nutrisi yang tepat dan sempurna.

Kebutuhan nutrisi yang tepat dan seimbang ini menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan oleh Ayah dan Bunda. Sebab, dari sinilah pertumbuhan fisik si Kecil akan terus mengalami perkembangan di setiap tahapan usianya. Di antara nutrisi yang perlu diperoleh sang buah hati untuk menunjang pertumbuhan fisiknya antara lain protein dan kalsium.

Protein dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sel-sel baru, yang tak lain penunjang pertumbuhan fisik si Kecil. Sementara peran kalsium dapat membantu pembentukan gigi dan tulang. Keberadaan tulang yang kuat diperlukan untuk menopang fisik tubuh yang terus berkembang.

Kedua sumber nutrisi tersebut dapat Bunda peroleh dari bahan makanan seperti telur, ikan laut, kacang-kacangan, daging, ayam dan tentunya dilengkapi dengan susu pertumbuhan. Konsumsi susu secara rutin setiap hari dapat melengkapi kebutuhan nutrisi harian si buah hati. Untuk memperoleh manfaat susu pertumbuhan yang optimal, Bunda dapat memilih DANCOW EXCELNUTRI+.

Rangkaian susu pertumbuhan DANCOW EXCELNUTRI+ dirancang agar bisa diformulasikan untuk anak usia 1-12 tahun. Adapun produknya terbagi menjadi DANCOW 1+, 3+ dan juga 5+. Sementara EXCELNUTRI+ merupakan wujud inovasi terbaru dari Nestle Research Center dengan formula yang sudah disempurnakan. EXCELNUTRI+ mengandung 3 keunggulan nutrisi yang dapat membantu tumbuh kembang anak secara optimal. Salah satunya terdapat nutrisi penunjang pertumbuhan fisik si Kecil.

Hadirnya Nestle DANCOW EXCELNUTRI+ kini bisa membuat Bunda dan Ayah tidak perlu khawatir lagi. Sebab, asupan nutrisi yang terkandung di dalam Nestle DANCOW EXCELNUTRI+ benar-benar bisa memberikan perlindungan dari dalam saat si Kecil bereksplorasi dan berpetualang di luar ruangan.

DANCOW Lindungi Si Kecil dan Dukung Cinta Bunda agar Ia Berani Bereksplorasi.