Home / Semua Usia / 1 - 3 tahun / Cermati Kandungan Nutrisi Susu Pertumbuhan Si Kecil

susu pertumbuhan

Apr 02, 2015

Cermati Kandungan Nutrisi Susu Pertumbuhan Si Kecil

Share Article ini

Bingung dengan berbagai pilihan susu pertumbuhan (susu untuk si Kecil usia satu tahun ke atas) yang beredar di swalayan? Hal-hal apa saja sih yang seharusnya dicermati saat memilih susu untuk si Kecil? Hmm, mungkin banyak Bunda menanyakan hal tersebut. Sebenarnya memilih susu pertumbuhan buat si Kecil nggak sulit kok, Bunda. Hal penting yang perlu diperhatikan saat membeli susu anak adalah kandungan nutrisi yang ada di dalam susu pertumbuhan tersebut. Kandungan itulah yang nantinya membantu memenuhi asupan nutrisi harian si Kecil.

Apa Saja yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Susu Pertumbuhan untuk si Kecil?

Untuk mendukung pertumbuhan, termasuk perkembangan otak dan kecerdasan si Kecil diperlukan asupan nutrisi dari berbagai jenis makanan dalam jumlah cukup dan seimbang. Susu pertumbuhan merupakan minuman padat gizi yang sebaiknya ada dalam menu harian si Kecil. Mari kenali beberapa jenis zat gizi yang terkandung dalam susu pertumbuhan anak.

Bunda, baca juga artikel ini: Cermat Memilih Susu Pertumbuhan untuk Si Kecil

Probiotik dan prebiotik membantu menjaga saluran cerna. Probiotik merupakan bakteri baik, sedangkan prebiotik adalah makanan dari probiotik. Kombinasi probiotik dan prebiotik mendukung sistem daya tahan tubuh atau imunitas. Mungkin Bunda pernah mendengar istilah Lactobacilus rhamnosus dan Bifidobacterium longum? Keduanya merupakan jenis probiotik yang membantu lindungi saluran cerna si Kecil. Sedangkan prebiotik Inulin membantu probiotik untuk memberikan perlindungan menyeluruh bagi pencernaan si Kecil. Apakah hanya kandungan ini saja ang penting dalam susu pertumbuhan anak?

Tentu saja tidak, selain probiotik dan prebiotik, perhatikan pula kandungan asam linoleat yang diperoleh dari minyak ikan. Gunanya buat apa sih? Asam linoleat penting mendukung perkembangan sel-sel otak untuk meningkatkan kecerdasan si Kecil. Asupan nutrisi yang tepat membantu si Kecil untuk tumbuh menjadi pribadi cerdas dan sehat terlindungi.

Agar Bunda tidak bingung memilih susu pertumbuhan untuk si Kecil yang ada di pasaran, yuk coba lakukan beberapa hal yang perlu Bunda ketahui ini.