Nutrisi

Susu Pertumbuhan untuk Dukung Eksplorasi Anak Satu Tahun

20-05-2020

Manfaat Susu Anak untuk Pertumbuhan

Usia satu tahun merupakan titik pencapaian yang amat menakjubkan bagi Si Buah Hati. Bunda pasti setuju, dalam satu tahun, Si Buah Hati telah bertumbuh begitu banyak, dari bayi yang tidak bisa apa-apa, hingga menjadi manusia kecil yang sudah punya kemauan sendiri! Sudah waktunya Bunda bantu lengkapi asupan nutrisinya, terutama bagi anak yang telah disapih sepenuhnya. Bunda mungkin bisa mulai mempertimbangkan tambahan asupan susu anak 1 tahun untuknya.

 

Pertumbuhan dan  Perkembangan Si Buah Hati Anak Usia Satu Tahun

  1. Perkembangan Pertumbuhan Fisik

Di usia ini, perkembangan anak amat terasa, sebab dari beratnya saja bisa bertambah tiga kali lipat sejak dari berat lahirnya.

  1. Keterampilan Motorik

Di usia satu tahun juga, keterampilan motorik anak akan berkembang pesat. Ia akan sudah bisa berdiri di atas dua kakinya sendiri, dan beberapa anak bahkan sudah mulai melangkah.

Karena ia sudah bisa merayap dan melangkah, ia pun akan semakin luas mengeksplorasi rumah dan lingkungan sekitarnya, ia akan mencoba memanjat, meraih, dan menarik benda-benda yang menarik perhatiannya. Alih-alih melarang ‘aktivitas’ baru Si Buah Hati dengan alasan keamanan, dukung dengan menyiapkan barang-barang yang aman yang bisa ia raih, misalnya mainan yang bergambar atau berwarna-warni, yang bisa digenggam, dan pastinya yang tidak keras dan tajam.

  1. Perkembangan Kognitif

Pada usia setahun, balita mulai mampu mengingat pengalaman yang ia alami sehari atau beberapa jam sebelumnya. Ia mampu mengulangi apa yang dia pelajari beberapa saat sebelumnya, dan mulai melihat hubungan antar peristiwa (misalnya ketika ia melempar bola, bolanya akan memantul).

Dukungan Optimal untuk Eksplorasi Si Buah Hati Anak Satu Tahun

Semua yang dilakukan Si Buah Hati di usia ini merupakan cara ia belajar dan bertumbuh. Setiap gerakan tak hanya membantunya memahami hal-hal, tapi juga melatih dan membangun otot dan tulangnya. Demikian juga dengan sel otaknya yang menjadi semakin terlatih dan berkembang setiap ia mempelajari hal baru.

Karena itu, optimalkan tumbuh kembangnya di fase usia ini dengan memenuhi asupan nutrisi sesuai kebutuhannya. Beri makanan yang bergizi lengkap dan seimbang, dan lengkapi dengan susu susu anak 1 tahun terutama karena ada beberapa anak yang sudah mulai disapih di usia ini.

Apa manfaat susu pertumbuhan untuk Si Buah Hati anak yang aktif bereksplorasi?

  1. Merupakan sumber energi (kalori) yang dibutuhkan anak untuk mendukung aktivitas, juga pertumbuhan dan perkembangan, serta untuk mencapai atau mempertahankan berat badan yang diinginkan.
  2. Mengandung nutrisi penting seperti vitamin (A, D, E, K, C), selenium, zink, omega 3 (ALA), omega 6 (LA), Lactobacillus rhamnosusprobiotik, serta serat pangan inulin yang dapat membantu lindungi kesehatannya saat bereksplorasi, terutama di luar rumah. Probiotik juga membantu menjaga daya tahan tubuh, terutama karena anak usia dini rentan terkena infeksi pernapasan dan pencernaan.
  3. Melengkapi asupan protein untuk membangun dan memperbaiki otot dan menyediakan energi untuk anak-anak yang sedang tumbuh; dan kalsium untuk gigi dan tulang yang kuat, terutama karena ia sedang aktif-aktifnya mengeksplorasi dunia.
  4. Melengkapi kebutuhan zat besi. Selain mempengaruhi pertumbuhan dan proses belajar Si Buah Hati, zat besi juga membantu membuat sel darah merah. Kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia, dan ini bisa menghalangi aktivitas Si Buah Hati bereksplorasi.

Bantu lengkapi nutrisi erikan Si Buah Hati dengan susu pertumbuhan anak DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+, susu anak 1 tahun DANCOW 1+ dengan Nutritods #ToddlerExpert, susu pertumbuhan yang diformulasi khusus untuk anak Indonesia usia Toddler 1-3 tahun, dengan kandungan 0 gram sukrosa, lebih banyak laktosa, 3X lebih banyak vitamin D dibandingkan dengan formula sebelumnya, protein, kalsium, vitamin (A, D, E, K, C), selenium, zink, omega 3 (ALA), omega 6 (LA), Lactobacillus rhamnosus, serta serat pangan inulin untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi Si Buah Hati.

Nutrisi yang terpenuhi dapat membantu melindungi kesehatan Si Buah Hati saat bereksplorasi, sehingga Bunda bisa lebih sering bilang #IyaBoleh.