Nutrisi

Si Kecil Sehat Dengan Yoghurt

30-08-2018

Si Kecil Sehat Dengan Yoghurt

"Bunda, yoghurt itu terbuat dari apa sih?." Pertanyaan ini mungkin bisa saja meluncur dari mulut si Kecil yang sedang membiasakan lidahnya mengkonsumsi yoghurt. Siapa sih yang nggak kenal yoghurt? Sudah pasti produk olahan susu ini tidak asing ya, Bunda? Bukan hanya orang dewasa, si Kecil kecil pun suka karena citarasanya yang segar serta tampilannya yang bervariasi. Yuk, sebelum tahu manfaat yoghurt untuk si Kecil, kita cari tahu dulu apa sebenarnya yoghurt itu

Yoghurt adalah produk yang dibuat dari fermentasi susu, bisa susu sapi bahkan susu kedelai. Yoghurt mengandung berbagai kandungan gizi untuk membantu memenuhi asupan gizi harian si Kecil. Hmmm, selain rasanya enak, ternyata yoghurt juga kaya manfaat.

Nah, untuk mendukung eksplorasi seru si Kecil, tentunya diperlukan asupan nutrisi yang tepat dan seimbang untuk menjaganya tetap sehat terlindungi. Si Kecil yang sehat akan memiliki rasa percaya diri serta bersemangat dalam menjalani aktivitasnya. Senang dong Bunda, kalau ngeliat si si Kecil berlarian tapi nggak cepet sakit karena daya tahan tubuhnya kuat?

Boleh nggak sih si Kecil mengkonsumsi Yoghurt?

Mungkin banyak Bunda yang bertanya-tanya ya, boleh nggak sih si Kecil mengkonsumsi yoghurt? Bukankah yoghurt ini rasanya cukup asam untuk ukuran si Kecil? Apakah tidak berbahaya untuk pencernaannya? Jawabannya, boleh! Namun, Bunda perlu menyiasatinya dengan membiasakan si si Kecil mengkonsumsi sejak kecil atau mencampurkan dengan buah saat menyajikannya.

Dengan sederet kandungan nutrisi yang kaya manfaat, yoghurt dianjurkan untuk dikonsumsi si Kecil. Manfaat yoghurt untuk si Kecil banyak lho, Bunda. Diantaranya sebagai sumber protein dan kalsium. Selain itu, yoghurt bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan, karena di dalamnya mengandung probiotik yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab penyakit.

Bagaimana Bunda? Sekarang, nggak perlu ragu lagi menyajikan yoghurt sebagai makanan pendamping buat si si Kecil. Bingung bagaimana cara menyiapkan yoghurt biar si si Kecil nggak bosan dan doyan? Kita coba sajikan manfaat yoghurt untuk si Kecil yuk dengan ide di bawah ini.