Parenting

Si Buah Hati Susah Bangun Sahur?

02-11-2020

si buah hati susah bangun

membuat Si Buah Hati semangat bangun sahur:

 

  • Siapkan Menu Favoritnya

Apakah itu nasi chicken katsu atau nasi goreng sosis. Apa pun menu favorit Si Buah Hati, gunakan sebagai "umpan" agar Si Buah Hati semakin semangat berpuasa dan mau bangun sahur dengan tidak terpaksa. Pastikan ia tahu bahwa makanan favoritnya akan menjadi menu sahur sejak malam sebelumnya dan kalau memungkinkan, ajak dia mempersiapkannya bersama-sama. Waktu sahur jadi lebih seru, kan?

 

  • Tidur Lebih Cepat

Tidur yang cukup menjadi kunci agar bangun sahur tidak terlalu sulit. Agar waktu tidur Si Buah Hati tercukupi minimal 8 jam sebagaimana mestinya, ajak ia tidur malam lebih cepat daripada biasanya agar saat waktu sahur tiba ia bisa bangun dengan lebih mudah. Siapkan segelas susu DANCOW FortiGro sebelum tidur agar tidurnya lebih nyenyak.

 

  • Berikan Reward

Berhasil berpuasa sehari penuh ataupun sepanjang bulan Ramadhan tentunya sesuatu yang istimewa bagi anak-anak. Memberikan mereka reward setelahnya akan memompa semangat mereka untuk berpuasa kembali keesokan harinya. Reward tidak harus mahal, cukup berupa pujian dan pelukan atau makanan kesukaan mereka untuk takjil, entah itu es krim atau cupcake favoritnya. Bentuk reward juga bisa lebih besar lagi seperti sepeda baru atau baju lebaran baru. Tentunya semua kembali ke kebijaksanaan Ayah dan Bunda.

 

Semoga dengan tips-tips ini Ayah dan Bunda dapat membangunkan Si Buah Hati untuk sahur dengan lebih mudah, ya!