Nutrisi

Probiotik dan Prebiotik, Ini Beda Manfaatnya

02-06-2019

Cara Atasi Mencret dan Diare dengan Mencukupi Asupan Nutrisi Anak

Bagaimana ya, cara atasi mencret akibat diare pada Si Buah Hati ? Mungkin, hal ini sering jadi pertanyaan Bunda. Di usia balita, Si Buah Hati  paling rentan mengalami diare. Gangguan pencernaan ini biasanya ditandai dengan BAB lebih dari tiga kali dalam sehari dengan konsistensi yang cair. Bila tidak segera ditangani, kondisi ini dapat mengakibatkan Si Buah Hati  dehidrasi dan membahayakan kesehatannya.

Supaya risiko diare dapat dikurangi, Bunda perlu memberikannya makanan bergizi. Probiotik dan prebiotik, merupakan asupan yang disarankan dikonsumsi Si Buah Hati  karena manfaatnya yang dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Info Grafik

Lengkapi Kebutuhan Nutrisi Si Buah Hati

Cukupi kebutuhan nutrisi Si Buah Hati  dengan menyiapkan segelas susu pertumbuhan anak, yang mengandung protein, kalsium, vitamin, dan juga probiotik, untuk membantu menjaga kesehatannya.

Perlu dicatat, untuk mendapatkan informasi seputar cara atasi mencret dan diare dengan tepat, Bunda disarankan berkonsultasi langsung dengan dokter atau tenaga kesehatan. Tetap waspada dan bantu jaga kesehatan pencernaan Si Buah Hati , agar Bunda dapat mendukung tumbuh kembangnya dengan optimal.