Pentingnya Probiotik untuk Melindungi Tubuh Si Kecil | DANCOW Parenting Center
Nutrisi

Pentingnya Probiotik untuk Melindungi Tubuh Si Kecil

09-03-2018

Pentingnya Probiotik untuk Melindungi Tubuh Si Kecil

 

Sebagai orang tua, tentunya ingin memberikan perlindungan terbaik untuk melindungi kesehatan tubuh si Kecil. Tidak hanya mendorongnya untuk melakukan olahraga secara teratur, tapi juga menyediakan makanan yang sehat dan bergizi. Salah satu suplemen yang bisa diberikan pada si Kecil untuk menjaga kesehatannya adalah dengan pemberian probiotik.

Yuk kenali pentingnya probiotik bagi tubuhnya:

Pengertian Probiotik

Menurut Benjamin Kligler, MD, MPH dari Albert Einstein College of Medicine of Yeshiva University, New York, probiotik adalah mikroorganisme hidup yang menguntungkan kesehatan jika diberikan dalam jumlah yang memadai. Bakteri baik yang sering digunakan adalah Lactobacillus sp. dan Bifidobacterium sp.

Probiotik dapat hidup dan berkembang biak dalam saluran pencernaan. Dalam pencegahan infeksi saluran pencernaan, bakteri probiotik ini akan bersaing dengan bakteri jahat dalam usus dan menstimulasi sistem kekebalan tubuh.

Mengurangi Diare

Diare adalah gangguan saluran pencernaan yang menyebabkan feses menjadi encer dan menyebabkan penderita berulang-ulang pergi ke toilet. Selain disebabkan oleh kontaminasi bakteri lewat makanan atau minuman yang dikonsumsi, diare juga dapat disebabkan oleh efek samping penggunaan obat antibiotik. Dikutip dari Andreas Cohrssen, MD dari Beth Israel Residency program in Urban Family Practice, New York, bahwa pemberian probiotik secara teratur dapat menurunkan risiko diare akut pada si Kecil sehingga tidak lagi mengganggu proses belajar maupun tumbuh kembangnya.

Tunjukkan cinta Bunda dengan  memberikan susu pertumbuhan DANCOW EXCELNUTRI+ bagi si Kecil yang berusia 1+ tahun. Selain mengandung probiotik Lactobacillus rhamnosus dan Bifidobacterium longum, serat pangan Inulin, Vitamin A, C, E, mineral Selenium dan Zink, susu ini juga mengandung minyak ikan, asam lemak esensial Omega 3 dan 6, serta protein dan kalsium untuk membantu pertumbuhan optimal si Kecil fisik seperti protein dan kalsium.