Stimulasi

Pentingnya DHA untuk Otak dan Mata Si Kecil

10-09-2018

Pentingnya DHA untuk Otak dan Mata Si Kecil

"

Belakangan ini Bunda mungkin sering mendengar banyak informasi yang beredar seputar zat-zat yang diklaim baik untuk perkembangan kecerdasan maupun otak si Kecil. Salah satu zat yang sering dikaitkan dengan kecerdasan si Kecil adalah DHA.

Apa itu DHA? Dalam artikel Susu Formula Peran Penambahan DHA pada Susu Formula yang dipublikasikan Sari Pediatri, Vol. 3, No. 3, Desember 2001: 147 - 151 tertuliskan bila DHA atau asam dokosaheksanoik merupakan salah satu jenis asam lemak yang berperan penting pada perkembangan otak si Kecil. Sementara artikel Nilai Nutrisi Air Susu Ibu pada situs Ikatan DOkter Anak Indonesia menyatakan jika DHA juga memiliki peran penting dalam memastikan perkembangan jaringan saraf dan retina mata si Kecil agar berkembang dengan baik. Di mana keduanya merupakan modal penting dalam perkembangan kecerdasan si Kecil.

Awalnya, si Kecil memperoleh asam lemak ini ketika masih dalam kandungan Bunda, yakni melalui transfer plasenta. Setelah lahir, ia memperoleh DHA dari asupan hariannya, salah satunya susu pertumbuhan. Selain dari susu pertumbuhan, ia dapat memperoleh kebutuhan DHA itu melalui yoghurt, sereal, telur, juga salmon.

Untuk susu pertumbuhan, Bunda bisa memberikan DANCOW1+ EXCELNUTRI+ kepada si Kecil. Diperuntukkan bagi si Kecil yang berusia 1-3 tahun, DANCOW1+ EXCELNUTRI+ merupakan inovasi terbaru dari Nestlé Research Centre dengan formula yang telah disempurnakan. Sehingga DANCOW1+ EXCELNUTRI+ mengandung minyak ikan sebagai sumber DHA, Omega 3 (Asam α-Linoleat), dan Omega 6 (Asam Linolenat). Juga mengandung serat pangan inulin, Lactobacillus rhamnosus NCC 4007, Bifidobacterium longum NCC 3001, tinggi vitamin A,C,E, mineral selenium, serta zink.

Sementara kandungan nutrisi protein dan kalsium tinggi dapat membantu pertumbuhan fisik untuk tumbuh kembang anak secara optimal. Dengan mengonsumsi DANCOW1+ EXCELNUTRI+ sehari dua kali, membantu memenuhi pertumbuhan si Kecil.

DANCOW Dukung Cinta Bunda agar Ia Berani Bereksplorasi

"