Pentingnya Bakteri Baik untuk Pencernaan Si Kecil | DANCOW Parenting Center
Nutrisi

Pentingnya Bakteri Baik untuk Pencernaan Si Kecil

12-09-2018

Pentingnya Bakteri Baik untuk Pencernaan Si Kecil

"

Memasuki tahun kedua dari kehidupannya, si Kecil akan mengenal beragam makanan. Jenis santapannya pun sudah seperti orang dewasa. Namun ada beberapa anak yang tidak doyan makan atau hanya mau menyantap menu tertentu. Padahal kecukupan nutrisi sangat penting bagi kesehatan pencernaannya. Saluran cerna yang baik akan berpengaruh positif pada ketahanan tubuh.

Kenapa begitu? Karena saluran cerna berfungsi sebagai pembatas antara dunia 'luar' serta 'dalam’ dari tubuh manusia, dan sebagian besar selnya menghasilkan antibodi. Ketika memiliki saluran cerna yang sehat, si Kecil akan terlindungi dari berbagai bakteri jahat yang menjadi peyebab penyakit. Agar saluran cernanya terlindungi dari bakteri jahat, Bunda harus memastikan dengan memberikan asupan yang mengandung bakteri baik.

Lalu, apakah itu bakteri baik? Bakteri baik atau probiotik adalah mikroorganisme yang memberikan efek positif bagi kesehatan usus atau saluran pencernaan. Bila Bunda memberikan si Kecil asupan yang mengandung bakteri baik, probiotik itu akan berkembang biak dalam usus dan memberi dampak kesehatan. Bakteri baik ini akan menekan pertumbuhan bakteri jahat, tidak menimbulkan penyakit, serta tak beracun.

Contoh bakteri baik adalah Lactobacillus rhamnosus dan Bifidobacterium longum. Dalam tubuh di Kecil, Lactobacillus rhamnosus membentuk laktosa dan gula lainnya menjadi asam laktat. Sedangkan Bifidobacterium longum menguntungkan bagi kesehatan di dalam usus besar. Kedua bakteri ini juga menghasilkan antibiotika yang menghambat pertumbuhan bakteri jahat, mencegah konstipasi, mengurangi bakteri penyebab infeksi lambung, mencegah alergi kulit dan intoleransi laktosa.Jika si Kecil kekurangan bakteri baik, penyakit yang sering timbul adalah diare.


Karena itu Bunda perlu memelihara bakteri baik dengan pemberian nutrisi yang lengkap dan seimbang. Salah satu asupan yang dapat Bunda berikan untuk menjaga jumlah bakteri baik adalah susu pertumbuhan DANCOW 1+ EXCELNUTRI +. Dengan inovasi terbaru dari Nestlé Research Centre, DANCOW 1+ EXCELNUTRI + juga tinggi vitamin A,C,E, mineral selenium, zink, dan serat pangan inulin. Semua kandungan itu membantu menjaga saluran cerna untuk proteksi menyeluruh bagi si Kecil.

Dancow bantu lindungi eksplorasi si Kecil #DANCOWLindungi

"