Minyak Ikan untuk Membantu Perkembangan Otak | DANCOW Parenting Center
Nutrisi

Minyak Ikan untuk Membantu Perkembangan Otak

03-09-2018

Minyak Ikan untuk Membantu Perkembangan Otak

Cinta terkadang tidaklah mudah namun cinta berarti mengajarkan si Kecil untuk berani menghadapi dunia. Bekali si Kecil dengan stimulasi yang tepat dan nutrisi yang cukup untuk mengoptimalkan proses belajar dan perkembangan kemampuan kognitifnya. Selain omega-3, diperlukan minyak ikan yang kaya DHA, LA, ALA, kolin dan taurin untuk tumbuh kembang kecerdasannya. Yuk simak ulasan selengkapnya.

Kandungan Minyak Ikan

Konsumsi minyak ikan pertama kali dikenal pada abad ke 10 di Inggris, seperti yang dinyatakan lembaga kesehatan terkemuka di Amerika Serikat, Mayo Clinic. Akhir-akhir ini, minyak ikan kembali populer karena kandungan docosahexaenoic acid (DHA) dan eicosapentaenoic acid (EPA), serta ALA yang merupakan senyawa pembentuk omega-3.

Selain senyawa-senyawa tersebut, kolin juga dianggap sebagai nutrisi penting yang didapat dari makanan. Fungsinya memberikan perlindungan dari dalam terhadap kinerja saraf dan perkembangan otak si Kecil.

Kebutuhan Minyak Ikan

Kebutuhan gizi seimbang kadang tidak hanya bisa terpenuhi dari makanan pokok. Tubuh juga membutuhkan beberapa nutrisi lain yang bersumber dari asupan berbeda. Salah satunya adalah minyak ikan. Menurut World Health Organization (WHO), minyak ikan merupakan salah satu sumber terbaik DHA, EPA, Omega-3 (ALA) dan Omega-6 (LA).

Sumber Minyak Ikan

Minyak ikan bisa didapatkan dari konsumsi ikan berlemak, seperti mackerel, salmon, dan sarden. Alternatif lainnya adalah dengan memakan kerang-kerangan atau tuna yang juga tinggi kadar DHA. Ikan juga termasuk protein hewani yang cenderung menjadi sumber kolin paling baik.

Selain dari ikan sendiri, manfaat minyak ikan juga bisa didapatkan dari DANCOW ExcelNutri+. Susu pertumbuhan ini selain enak, juga mengandung minyak ikan yang kaya akan DHA, LA, ALA dan juga kolin serta taurin. Sajikan secara seimbang kebutuhan minyak ikan dalam menu hariannya. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan susu pertumbuhan. Jika si Kecil bisa tumbuh optimal, Bunda pun akan ikut merasa bangga saat melihatnya bebas bermain di luar ruangan. DANCOW Dukung Cinta Bunda agar Ia Berani Bereksplorasi.