Nutrisi

Manfaat Buah untuk Mendukung dan Melindungi Kesehatan Si Buah Hati

06-07-2020

Ada banyak manfaat buah bagi kesehatan Si Buah Hati

Manfaat buah untuk kesehatan tubuh memang tak perlu diragukan lagi. Buah-buahan memiliki banyak kandungan vitamin, mineral serta serat dan nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh Si Buah Hati . Buah juga penting untuk melengkapi kebutuhan gizi lengkap bagi Si Buah Hati yang memasuki usia Toddler.

 

Selain makanan padat, makanan anak 1 tahun juga harus dilengkapi dengan asupan lainnya yang bernutrisi lengkap. Salah satunya adalah buah-buahan. Karena semakin bertambah usianya, semakin bertambah pula kebutuhan gizi Si Buah Hati. Konsumsi buah secara rutin juga merupakan kebiasaan yang baik yang harus dibiasakan sejak dini. Yuk, simak apa saja kandungan nutrisi dalam buah-buahan yang dapat membantu melindungi kesehatan Si Buah Hati.

 

  1. Vitamin A

Vitamin A memang penting bagi kesehatan tubuh. Selain dikenal bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, ternyata vitamin A juga berperan dalam menjaga kekebalan tubuh, lho, Bunda. Buah-buahan yang mengandung vitamin A antara lain: blewah, semangka, jeruk bali dan blackberry.

 

  1. Vitamin C

Vitamin yang satu ini memang sudah dikenal manfaatnya dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan saat sakit. Selain itu vitamin C juga memiliki manfaat antioksidan yang melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.  Buah-buahan yang mengandung vitamin C antara lain: jeruk, papaya, nanas, mangga, dan kiwi.

 

  1. Vitamin E

Vitamin E memiliki sifat antiradang dan antioksidan yang memperkuat daya tahan tubuh Si Buah Hati dalam melawan infeksi bakteri maupun virus. Selain itu, vitamin E juga meningkatkan produksi antibodi untuk melawan penyakit dan menangkal radikal bebas yang dapat melemahkan daya tahan tubuh Si Buah Hati. Buah-buahan yang mengandung vitamin E antara lain: alpukat, kiwi, mangga, jambu biji, serta aprikot.

 

 

Lewat berbagai macam vitamin yang dikandung dalam buah, manfaat buah tak hanya dapat melengkapi asupan gizi Si Buah Hati tapi juga melindungi kesehatan Si Buah Hati.  Satu hal yang harus diingat, manfaat buah-buahan tadi hanya bisa didapat jika dikonsumsi secara rutin ya, Bunda. Jika buah hanya dikonsumsi ketika Si Buah Hati sudah sakit, tentu manfaat yang didapat akan kurang optimal. Untuk Si Buah Hati yang berusia 1-3 tahun, jumlah buah yang direkomendasikan adalah sebanyak 1 mangkuk kecil tiap hari. Bunda bisa memberikan variasi seperti buah-buahan yang didinginkan atau jus, namun konsumsi buah segar lebih disarankan. Agar Si Buah Hati lebih tertarik mengonsumsi buah,sajikan buah dalam potongan yang menarik atau letakkan di wadah  Bunda bisa mencampur beberapa buah dengan berbagai warna serta membentuk potongan buah agar penyajiannya jadi lebih menarik.

 

Selain dari manfaat buah tadi, Bunda juga bisa melengkapi kebutuhan gizi dan melindungi kesehatan Si Buah Hati dengan DANCOW 1+ Nutritods #ToddlerExpert, susu pertumbuhan yang diformulasi khusus untuk anak Indonesia usia Toddler 1-3 tahun. Dengan kandungan 0 gram sukrosa, lebih banyak laktosa, 3X lebih banyak vitamin D dibandingkan dengan formula sebelumnya, protein, kalsium, vitamin (A, D, E, K, C), selenium, zink, omega 3 (ALA), omega 6 (LA), serta serat pangan inulin, DANCOW 1+ Nutritods membantu mencukupi kebutuhan gizi Si Buah Hati sehari-hari. Mengandung dukungan manfaat Lactobacillus rhamnosus, DANCOW 1+ Nutritods  juga membantu memberikan perlindungan kesehatan saat Si Buah Hati aktif bereksplorasi. Bunda masih memiliki pertanyaan atau ingin berkonsultasi seputar hal lain yang berkaitan dengan cara melindungi kesehatan anak? Yuk, tanyakan langsung kepada Nutritods Council Expert di sini ya.