Kemampuan Memori Si Kecil Tentukan Masa Depannya | DANCOW Parenting Center
Stimulasi

Kemampuan Memori Si Kecil Tentukan Masa Depannya

08-31-2018

Kemampuan Memori Si Kecil Tentukan Masa Depannya

"

“Wah, si Rania hebat ya. Langsung bisa niruin gerakan tarian yang baru diajarkan beberapa kali.” Mungkin Bunda sering mendengar pujian ini, namun bukan untuk si Kecil. Apa ada yang salah ya dengan si Kecil? Kenapa dia lebih lama untuk menghafal gerakan tariannya? Padahal selama ini selalu latihan bersama dan asupan nutrisinya juga cukup? Yuk, kita cari tahu!

Kemampuan memori mendukung aktivitas si Kecil

Seperti yang kita tahu, memori merupakan bagian penting dalam pembelajaran. Pada perkembangan awal, fungsi ingatan menjadi semakin kompleks dan berkembang dari mengingat bentuk sederhana hingga pengalaman terperinci dan tindakan yang telah dilakukan.

Nah, seiring waktu, si Kecil juga belajar berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan si Kecil lain, yang merupakan hal penting dalam perkembangan sosial mereka. Jika si Kecil memiliki kemampuan memori yang baik, sudah tentu kepercayaan dirinya pun ikut bertambah.

Dan lagi nih Bunda, orangtua mana sih yang tidak mau si Kecilnya memiliki memori kuat? Tentunya dengan kelebihan ini, si Kecil kelak bisa menerima, memahami, dan menangkap setiap pelajaran yang diajarkan guru di sekolah dengan mudah. Tapi, sebenarnya apa saja sih faktor yang bisa membuat kemampuan memori ini berbeda?

Rangsang Daya Ingat Si Kecil dengan StimuLearn

Selain faktor genetik dan nutrisi, ternyata kemampuan otak si Kecil untuk mengingat ini juga dipengaruhi oleh stimulasi lho Bunda. Karena otak bisa berkembang lebih maksimal dengan latihan dan rangsangan yang diberikan sejak dini dan dilakukan secara rutin. 

Salah satu caranya yaitu dengan membantu si Kecil mendengarkan dan merespons ingatan mereka. Agar lebih menyenangkan, stimulasi ini bisa Bunda latih lewat Stimulearn lho! Yuk unduh aplikasinya dan mainkan bersama si Kecil. Di dalamnya Bunda bisa menemukan berbagai ide aktivitas interaktif online dan offline untuk melatih daya ingat si Kecil. Diantaranya seperti:

  • Forgotten Castle


Di sini, si Kecil akan diajak berpetualang dan menemukan rahasia serta barang-barang apa saja yang tersembunyi di balik perisai kastil yang hilang! Ini bisa menjadi permainan yang menyenangkan lho Bunda untuknya.

  • Piknik Bersama Bunda


Bunda bisa mengajak si Kecil untuk mengumpulkan benda-benda apa saja yang akan ia bawa ketika akan bepergian. Lalu, minta ia mengingatnya dengan baik. Di akhir perjalanan, ajak si Kecil menyebutkan barang yang ia ingat sambil mengeluarkan semua barang yang ia sebutkan.

Hm, membayangkannya saja sudah begitu menyenangkan bukan Bunda? Yuk segera unduh dan coba mainkan bersama si Kecil agar kemampuan daya ingatnya semakin terasah dengan baik!  

"