Inspirasi Kreasi Menu Agar Si Kecil Senang Minum Susu | DANCOW Parenting Center
Nutrisi

Inspirasi Kreasi Menu Agar Si Kecil Senang Minum Susu

15-02-2019

Ini Cara Agar Anak Mau Minum Susu

Agar Si Kecil tidak bosan minum susu pertumbuhan yang penting untuk dukung tumbuh kembangnya, Bunda bisa menyelipkan susu dalam kreasi menu sederhana yang menarik untuk Si Kecil. Psst… cara ini juga bisa Bunda gunakan sebagai cara agar anak mau minum susu dan sekaligus sebagai cara menyapih anak, lho.


Berbagai ide kreasi bisa Bunda coba, misalnya dengan membuat berbagai menu berikut ini, mulai dari es buah hingga smoothies.

 

  1. Es Buah Susu

Pilih beberapa buah sesuai selera Si Kecil. Bunda juga dapat memilihkan jenis buah yang berbeda-beda setiap harinya agar Si Kecil tak bosan. Untuk permulaan, coba campurkan potongan buah melon, semangka, pepaya, mangga, alpukat, nanas, atau mungkin buah yang mudah Bunda dapatkan. Campurkan buah-buahan tersebut ke dalam satu mangkuk, lalu tuangkan satu cangkir susu cair ke dalamnya. Lalu, tambahkan es batu secukupnya.

 

  1. Es Loli Susu dan Buah

Masukkan potongan buah stroberi bersama dengan ¾ cangkir susu cair, satu sendok teh madu, satu sendok teh lemon, serta ½ buah pisang, ke dalam blender, lalu haluskan sampai teksturnya mengental. Bunda dapat mengganti jenis buah ini dengan buah lain yang lebih mudah didapatkan. Setelah dihaluskan, masukkan campuran buah ke dalam cetakan es loli, dan bekukan di freezer setidaknya semalaman. Satu tips untuk mengeluarkan es loli dari cetakannya dengan mudah, caranya bilas bagian bawah cetakan dengan air hangat, lalu pelan-pelan tarik bagian stik es lolinya.

 

  1. Smoothie Cokelat Pisang

Campurkan satu sendok teh ekstrak vanilla, satu sendok teh cokelat bubuk, dan satu buah pisang yang telah dibekukan, dengan satu cangkir susu cair. Blender hingga lembut, dan sajikan dalam gelas favorit Si Kecil. Ini bisa jadi cara agar anak mau minum susu.

 

  1. Oatmeal Susu dan Buah

Campurkan satu cangkir oatmeal dengan satu cangkir buah potong sesuai selera, lalu tuangkan satu cangkir susu ke dalamnya. Untuk pilihan buah, cobalah pilih yang memberikan beragam warna agar Si Kecil lebih tertarik melahapnya, misalnya stroberi, pisang, dan anggur, dalam satu mangkuk.

 

Sebagai alternatif bahan untuk membuat menu di atas, Bunda bisa menggunakan DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+ yang merupakan susu pertumbuhan anak usia 1-3 tahun dengan kandungan protein, kalsium vitamin (A, D, E, K, C, ), selenium, zink, omega 3 (ALA), omega 6 (LA), Lactobacillus rhamnosus, serta serat pangan inulin untuk membantu melengkapi kebutuhan gizi Si Kecil dan mendukung tumbuh kembangnya.

Nah, kira-kira dari beberapa menu di atas, mana yang akan Bunda buatkan untuk Si Kecil? Menyajikan menu berbahan susu yang menarik bisa menjadi cara agar anak mau minum susu . Tapi, pastikan bahan makanan dan minuman pada kreasi menu yang Bunda buatkan untuk Si Kecil sehat dan bergizi. Dengan begitu, Bunda dapat membantu mencukupi asupan gizinya, sehingga ia bisa mendapatkan perlindungan kesehatan dari dalam saat bereksplorasi. Yuk, katakan #IyaBoleh pada Si Kecil agar ia makin semangat bereksplorasi!