Stimulasi

Corat-Coret Bantu Stimulasi Kemampuan Psikomotorik, Memori, dan Perhatian

30-08-2018

Corat-Coret Bantu Stimulasi Kemampuan Psikomotorik, Memori, dan Perhatian

Bangga ya Bunda ketika melihat si Kecil kini pandai menggambar. Tak jarang dinding rumah kita pun diwarnai berbagai coretan tangannya. Gambar rumah, bunga matahari, figur ayah dan bunda, berbagai binatang kesayangan, beragam angka dan huruf, atau bahkan hanya sekedar coretan ramai menghiasi dinding atau karpet.

Krayon, pensil, spidol  atau alat tulis apa saja dapat menjadi media  si Kecil untuk menggambar. Walaupun cara si Kecil menggenggam krayon pasti sungguh lucu, atau hasil gambarnya belum sempurna, namun itulah proses perkembangan motorik halusnya. Lama-kelamaan ia akan semakin terbiasa menggenggam alat tulisnya.

Tidak hanya itu, tahukah bunda kalau menggambar tidak hanya melatih motorik halusnya, namun juga dapat merangsang imajinasi serta memorinya secara langsung. Si Kecil akan menuangkan beragam gambar  dari apa yang ia lihat di lingkungan, bahkan gambar-gambar lucu yang muncul dari imajinasinya.

Melalui menggambar pula, kemampuan si Kecil memperhatikan atau fokus terhadap suatu hal, mulai terasah. Kemampuan memperhatikan sangat diperlukan agar nantinya ia dapat berkonsentrasi dalam memulai dan menyelesaikan tugas dengan benar.  

Dampingi mereka untuk lebih mengenal bentuk-bentuk baru dan berbagai macam warna. "Apel warnanya merah, dek", mintalah ia untuk menggambarnya untuk menstimulasi Kemampuan Psikomotorik, Memori, dan Perhatiannya ya, Bunda.