Nutrisi

Bunda, Ini 6 Cemilan Sehat untuk Anak yang Baik bagi Pertumbuhan

13-09-2018

Bunda, Ini 6 Cemilan Sehat untuk Anak yang Baik bagi Pertumbuhan

Bunda, apakah si Kecil lebih doyan ngemil ketimbang makan berat? Bila iya, Bunda tidak perlu khawatir ya. Sesungguhnya, hobi menyantap camilan ini bisa Bunda manfaatkan untuk memberikannya beragam makanan bernutrisi dan bergizi. Caranya dengan rajin membuat beberapa variasi cemilan sehat untuk anak yang akan disukainya, seperti:

1. Smoothies

Bunda bisa menggunakan smoothies untuk memberikan beragam vitamin dari sejumlah buah. Cara pembuatannya pun cukup mudah. Cukup mencampurkan beberapa jenis buah, yang kemudian diblender. Bunda bisa pula menambahkan yogurt di dalam campuran itu. Rasa manis dan segar buah itu pasti akan disukai olehnya.

 

2. Pizza

Saat ini, membuat pizza tidaklah sesulit dahulu. Di beberapa supermarket malah tersedia kulit pizza yang bisa langsung Bunda gunakan. Sebagai topping atau taburan, tambahkan sayur, keju, jamur, atau daging yang sudah pasti bagus untuk kebutuhan gizinya.

3. Variasi Keju

Sebagian anak menyukai rasa gurih keju. Nah, ini bisa Bunda jadikan trik dalam membuat beberapa variasi cemilan sehat untuk anak. Misalnya potongan buah dan keju yang ditusuk seperti sate, atau brokoli panggang dengan mengunakan keju. Selain rasanya, si Kecil akan menyukai penampilan cemilan sehat yang unik.

4. Telur

Telur termasuk dalam daftar makanan yang jadi favorit si Kecil. Cara penyajiannya pun mudah. Bisa dengan merebus atau membuat telur orak-arik. Karena itu, selalu sediakan stok telor di mesin pendingin, ya.

5. Kentang Goreng

Kentang goreng yang dibuat Bunda pasti lebih sehat dan aman ketimbang yang dibeli di restoran cepat saji. Karena racikan Bunda tidak mengandung penyedap. Dengan membuat kentang goreng sendiri, Bunda mengatur takaran garamnya, sehingga aman buat di Kecil. Kentang sendiri mengandung karbohidrat, vitamin A, B6, dan vitamin C.

6. Sereal

Saat ini banyak pilihan sereal beraneka rasa dan mengandung cukup banyak gizi. Ajaklah si Kecil untuk memilih sereal favorit dan sajikan dengan susu. Bunda juga bisa menambahkan potongan buah segar ke dalam sereal, untuk menambah rasa. Praktis dan sehat kan?

Dancow bantu lindungi eksplorasi si Kecil #DANCOWLindungi