Parenting

Biasa Jalan Kaki, Bantu Otot Kaki Si Kecil Kuat

03-09-2018

Biasa Jalan Kaki, Bantu Otot Kaki Si Kecil Kuat

Si Kecil tidak hanya membutuhkan kelengkapan nutrisi untuk menunjang tumbuh kembangnya secara keseluruhan, tapi juga memerlukan olahraga teratur. Salah satu aktivitas fisik yang digemari anak-anak adalah berjalan kaki.

Simak tips lengkap mengajak si Kecil berjalan-jalan pagi yang dapat menunjang proses belajar dan mengasah kemampuan kognitifnya, dengan cara yang seru berikut ini ya Bunda.

Awali dengan Sarapan dan Segelas Susu di Pagi Hari

Sebelum beraktivitas upayakan si Kecil sarapan terlebih dulu. Hidangkan beragam menu sarapan yang sehat, seperti oatmeal yang juga praktis disajikan. Tambahkan beberapa irisan pisang, strowberry maupun buah-buahan lain agar semakin meningkatkan selera makannya. Jangan lupa tambahkan segelas susu agar bisa melengkapi kebutuhan nutrisi hariannya.

Berikan Kebebasan

Berikan kesempatan pada si Kecil untuk bebas berjalan-jalan dan bereksplorasi di lingkungan sekitar. Hal ini dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan baginya, sehingga ia tidak akan menunggu Bunda meminta dua kali untuk menggerakkan kaki ke luar rumah. Jangan lepaskan pandangan darinya untuk menjaga keamanannya, terutama saat berada di jalan yang dilalui banyak kendaraan.

Tinggalkan Smartphone di Rumah

Jadilah panutan yang baik bagi si Kecil. Lakukan aksi cerdas dengan tidak membawa serta smartphone dan nikmati kebersamaan bersamanya. Selain menjaga tingkat kewaspadaan, Bunda juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk makin mendekatkan diri pada anak-anak dan melatih kemampuan bahasanya. Semakin orang tua menikmati kebiasaan berjalan-jalan di pagi hari, ia pun juga akan melakukan hal yang sama.

Luangkan Waktu Khusus

Biasakan untuk meluangkan waktu berjalan-jalan pagi atau buat jadwal khusus untuk aktivitas rutin ini. Selesaikan dulu pekerjaan yang menumpuk di rumah, seperti mencuci piring atau menyapu, agar Bunda bisa menikmati kegiatan berjalan-jalan pagi tanpa harus diburu waktu. Si Kecil pun juga jadi lebih santai dan ikut menikmati perjalanan singkat tersebut.

Lakukan tips-tips tersebut agar si Kecil terbiasa dan menyenangi aktivitas berjalan-jalan pagi bersama Ayah dan Bunda ya.