Nutrisi

Berapa Banyak Garam, Gula, dan Lemak yang Aman Dikonsumsi Si Buah Hati ?

01-06-2019

Mengapa Anak Tidak Mau Makan dan Pilih Konsumsi Snack

Salah satu alasan mengapa anak tidak mau makan menu rumahan yang sehat, bisa jadi karena ia sering ngemil snack kemasan, gorengan, atau permen, yang rasanya lebih gurih dan manis. Kebiasaan ini sebaiknya dihindari, karena dapat memberikan asupan garam, gula, dan lemak tambahan dalam tubuh. Hal ini berisiko memengaruhi kesehatan Si Buah Hati di masa depan, yang dapat memicu timbulnya obesitas, penyakit jantung, hingga tekanan darah tinggi. Oleh sebab itu, Bunda disarankan membatasi asupan garam, gula, dan lemak dalam menu harian Si Buah Hati.

Info Grafik

Cukupi Asupan Nutrisi Harian Si Buah Hati

Agar asupan nutrisi harian Si Buah Hati  tercukupi, Bunda harus memiliki berbagai kiat mengatasi anak susah makan. Misalnya, dengan memberikan variasi menu makanan sehat dan pastikan #PilihYangSesuai dengan kebutuhan nutrisi Si Buah Hati . Bantu lengkapi asupan nutrisi Si Buah Hati  dengan memberikannya susu pertumbuhan. DANCOW Advanced Excelnutri+ merupakan susu pertumbuhan anak usia 5 tahun ke atas yang mengandung vitamin (A, D, E, K, C) selenium, zink, omega 3 (ALA), omega 6 (LA), Lactobacillus rhamnosus, dan serat pangan inulin, untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Yuk Bunda, jangan sampai kebiasaan ngemil snack kemasan menjadi alasan mengapa anak tidak mau makan. Mulai sekarang, pastikan jaga kesehatan Si Buah Hati  dengan memberikan makanan bergizi seimbang, dan batasi asupan garam, gula, dan lemak dalam menu hariannya!