Nutrisi

Tips Memilih Susu Anak 6 Tahun untuk Memasuki Masa Usia Sekolah

28-03-2022

Cara Memilih Susu Anak 6 Tahun untuk Memasuki Masa Usia Sekolah

Bunda, tak terasa waktu berjalan dan kini Si Buah Hati sudah tumbuh dan berkembang melewati umur anak balita. Tentu saja Bunda tetap harus selalu memberikan asupan gizi yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan Si Buah Hati, karenanya Bunda dapat melengkapinya dengan memberikan susu anak 6 tahun di saat Si Buah Hati memasuki masa baru sebagai anak usia sekolah. Dengan demikian, Si Buah Hati dapat tumbuh danberkembang dengan optimal karena asupan gizi Si Buah Hati terpenuhi.

 

Susu Membantu Penuhi Asupan Gizi Anak 

Menurut Pedoman Gizi Seimbang, susu dimasukkan dalam kelompok sumber protein hewani. Kandungan protein dalam 20gram susu bubuk dinilai setara dengan 40 gram ikan segar, oleh sebab itu selain sebagai pelengkap susu juga bisa sebagai bahan makan alternatif sumber protein. Kebaikan susu yang lainnya adalah kandungan zat gizi makro seperti karbohidrat dan lemak serta zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral yang penting untuk tumbuh-kembang Si Buah Hati.

 

Protein merupakan salah satu zat gizi yang berperan sebagai zat utama pembangun jaringan tubuh. Berbagai jenis zat gizi mikro seperti Vitamin B, Vitamin D, Kalsium, Zink, dan Fosfor juga berperan dalam pertumbuhan normal dan membentuk kekuatan tulang pada anak. Selalu ingat untuk berikan berbagai jenis makanan dengan porsi sesuai kebutuhan dan pilih bahan makanan yang terfortifikasi seperti susu bubuk sebagai pilihan susu anak 6 tahun untuk bantu lengkapi asupan gizi Si Buah Hati memasuki masa usia sekolah.

 

Secara alami, susu mengandung Kalsium sebagai sumber zat gizi pendukung pertumbuhan tulang yangpenting untuk terkandung dalam susu anak 6 tahun dan anak usia sekolah lainnya. Selain itu, susu yang difortifikasi dengan berbagai zat gizi lainnya seperti Vitamin A, B, C, Zink, dan Selenium juga menambah nilai manfaat gizi jika dikonsumsi karena dapat berkontribusi terhadap fungsi normal daya tahan tubuh jika disertai dengan konsumsi makanan bergizi seimbang. 

 

Baca Juga: Pentingnya Memenuhi Asupan Nutrisi Gizi Anak Usia Sekolah

 

Pilihan Susu Anak 6 Tahun dan Usia Sekolah: DANCOW FortiGro 

Untuk dapat memenuhi gizi harian Si Buah Hati, berikan DANCOW FortiGroDANCOW FortiGro adalah susu yang diformulasikan khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak usia sekolah 6-12 tahun. Ketika memasuki usia sekolah, kebutuhan nutrisinya berbeda dibandingkan tahapan sebelumnya. DANCOW FortiGro mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental serta mendukung imunitas anak.

 

Di dalam segelas susu DANCOW FortiGro mengandung nutrisi untuk dukung proses belajar seperti seperti vitamin B1, B2, B3, B6, serta omega 6 dan DHA (khusus varian Instant kemasan box); kandungan nutrisi pendukung daya tahan tubuh seperti zat besi, zink, vitamin A, C, & D; serta kandungan nutrisi untuk membantu pertumbuhan seperti protein dan kalsium.

 

Kandungan susu DANCOW FortiGro yang lengkap ini dapat bantu penuhi asupan nutrisi seluruh anggota keluarga dan juga aman dikonsumsi. Kini tersedia dalam 3 macam varian yaitu Instant, Cokelat, dan Full Cream. Selain itu juga, DANCOW FortiGro dilengkapi dengan kemasan UHT siap minum rasa Cokelat, Stroberi, dan Vanilla dengan rasa yang disukai Si Buah Hati. DANCOW FortiGro UHT praktis dikonsumsi anak di sela-sela aktivitasnya di sekolah maupun di rumah.

 

Berikan asupan makanan bergizi seimbang dan Ingat ya Bunda, terapkan pola makan dengan gizi seimbang untuk Si Buah Hati sesuai panduan Isi Piringku. lengkapi dengan 2 gelas DANCOW FortiGro sebagai susu anak 6 tahun dan anak usia sekolah setiap hari untuk melengkapi kebutuhan gizi keluarga dalam mendukung tumbuh kembang optimal Si Buah Hati.