Nutrisi

DANCOW FortiGro Full Cream: Susu Tinggi Protein dan Kalsium

08-11-2022

DANCOW FortiGro Full Cream: Susu Tinggi Protein dan Kalsium

Masa kanak-kanak dan remaja merupakan masa yang paling tepat untuk mengoptimalkan pemberian zat gizi, karena ada beberapa bentuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang berhenti begitu memasuki usia dewasa. Karena itu, yuk, Bunda, manfaatkan usia Si Buah Hati yang masih berada di kelompok kanak-kanak tengah dengan memberikannya asupan makanan dengan gizi seimbang dan variatif sesuai kebutuhannya, termasuk susu tinggi protein dan kalsium.

Manfaat Susu Tinggi Protein dan Kalsium bagi Tumbuh-Kembang Anak

Susu sapi memiliki kandungan zat gizi yang bervariatif dan penting bagi tumbuh-kembang, karena itulah  susu direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin oleh anak-anak dan remaja. Berbagai studi dan penelitian ilmiah juga telah membuktikan bahwa zat gizi yang terkandung di dalam susu dapat mendukung pertumbuhan anak, terutama untuk mendapatkan tinggi badan yang berada di rentang normal sesuai dengan usia Si Buah Hati.

Susu sering disebut sebagai minuman sumber protein dan kalsium yang dapat membantu memenuhi kebutuhan Si Buah Hati akan kedua zat gizi ini sehari-hari. Dalam satu cangkir susu cair full cream, terdapat kandungan protein sebesar 16 persen AKG (Angka kecukupan gizi) dan kalsium sebesar 27 persen AKG. Apa saja manfaat protein dan kalsium bagi tumbuh-kembang Si Buah Hati? Berikut penjelasannya: 

Protein

Merupakan makronutrien yang mempunyai peranan sangat penting bagi tubuh manusia. Zat gizi ini bekerja di level sel dan dibutuhkan untuk mendukung struktur, fungsi, dan pengaturan jaringan serta organ-organ tubuh. Bisa dikatakan bahwa setiap sel di tubuh manusia mengandung protein, karena itulah asupan protein dibutuhkan untuk membuat sel-sel tubuh baru dan memperbaiki sel-sel yang rusak.

Fungsi lain dari protein adalah membentuk otot, mendukung fungsi sistem imun tubuh, dan menjadi “pembawa pesan” yang mengkoordinasikan sel-sel, jaringan, dan organ di seluruh tubuh. Protein juga dapat mengikat atom dan molekul-molekul kecil dan mengantarkan ke tempat yang dibutuhkan di tubuh.

Anak-anak, remaja, dan ibu hamil membutuhkan asupan protein yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Anak usia 4–9 tahun membutuhkan asupan protein sebesar 19 gram per harinya, sementara anak usia 9-13 tahun membutuhkan 34 gram protein.

Kalsium

Susu tinggi protein dan kalsium umumnya memiliki banyak kandungan mineral, dan kalsium merupakan salah satunya. Kalsium dibutuhkan tubuh untuk membentuk dan menjaga kondisi tulang agar tetap sehat dan kuat. Sekitar 99 persen dari kalsium yang terdapat di dalam tubuh ada di tulang dan gigi. Kalsium yang tersisa digunakan untuk membantu pergerakan otot, membantu mengkomunikasikan pesan dari otak ke seluruh tubuh, dan mendukung fungsi sistem kardiovaskular. Kalsium juga disebut dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Anak-anak usia 4–8 tahun membutuhkan kalsium sebanyak 1.000 mg per hari, sedangkan anak dan remaja usia 9–18 tahun membutuhkan kalsium sebanyak 1.300 mg per hari. Bersamaan dengan asupan kalsium, sertakan juga Vitamin D karena vitamin ini penting untuk membantu penyerapan kalsium oleh tubuh.

Baca Juga: Manfaat Susu DANCOW FortiGro Instant untuk Anak

DANCOW FortiGro Full Cream, Susu Anak yang Tinggi Kalsium dan Protein

Untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi anak usia sekolah 6-12 tahun, DANCOW menghadirkan DANCOW FortiGro. Ketika memasuki usia sekolah, kebutuhan gizi Si Buah Hati berbeda dibandingkan kelompok usia sebelumnya. DANCOW FortiGro mengandung beragam zat gizi yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental serta mendukung imunitas Si Buah Hati.

Salah satu varian dari DANCOW FortiGro adalah DANCOW FortiGro Full Cream. Susu dengan kalsium dan protein tinggi ini juga memiliki persentase kandungan lemak yang besarnya sama seperti pada susu biasa, tidak dikurangi seperti susu low-fat dan susu skim. Ini membuat DANCOW FortiGro Full Cream memiliki kandungan karbohidrat yang lebih tinggi sehingga cocok untuk dijadikan susu pertumbuhan anak.

Jika Bunda sedang mempertimbangkan cara memilih susu tinggi protein dan kalsium untuk anak, dan  DANCOW FortiGro Full Cream menjadi salah satu pilihannya, maka penjelasan berbagai kelebihan susu bubuk ini dapat  membantu Bunda untuk membuat keputusan.

Susu tinggi protein dan tinggi kalsium

Kedua zat gizi ini sangat penting untuk mendukung pertumbuhan Si Buah Hati, terutama untuk pertumbuhan tinggi badannya. Di dalam satu sajian (27 gram) susu bubuk DANCOW FortiGro Full Cream terdapat kandungan protein dan kalsium yang tinggi, yaitu protein sebesar 10 persen AKG dan kalsium sebesar 25 persen AKG.

Gizi yang lengkap dan bervariasi

DANCOW FortiGro Full Cream mengandung zat gizi makro (karbohidrat, protein, dan lemak) dan mikro (vitamin dan mineral)  yang dibutuhkan untuk tumbuh-kembang Si Buah Hati. Kandungan zat gizi berupa zat besi, zink, Vitamin A, C, dan D bermanfaat untuk mendukung fungsi sistem imun tubuh, sedangkan kandungan Vitamin B1, B2, B3, B6, dan Omega-6 dapat mendukung proses belajar Si Buah Hati.

Tanpa kandungan sukrosa

Banyak yang tidak menyadari bahwa di dalam susu sebenarnya sudah terkandung gula susu alami (laktosa) yang merupakan salah satu sumber karbohidrat dan kemudian diubah menjadi energi. Karena itu, susu tidak lagi membutuhkan gula tambahan (sukrosa). Si Buah Hati yang terlalu banyak mendapat asupan gula memiliki potensi untuk mengalami kegemukan dan obesitas, menderita diabetes, tekanan darah tinggi, serta mengalami penuaan dini.

Sumber gizi untuk seluruh keluarga

Dengan kandungan gizinya yang kaya dan variatif, DANCOW FortiGro Full Cream dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi seluruh anggota keluarga. Bunda dapat memberikan variasi dengan menyajikan susu DANCOW FortiGro varian lain, yaitu Instant dan Cokelat. DANCOW FortiGro juga hadir dalam kemasan UHT siap minum dengan rasa Cokelat, Stroberi, dan Vanila yang praktis dikonsumsi kapan saja dan di mana saja. Bunda juga bisa berpartisipasi mengumpulkan poin dan dapatkan hadiah menarik di Parenting Rewards.

Dengan semangat #CintaBundaSempurna untuk Si Buah Hati dan keluarga, Bunda tidak akan salah memilih DANCOW FortiGro Full Cream sebagai susu tinggi protein dan kalsium.