Nutrisi

Mengenal Kandungan Susu Full Cream dan Manfaatnya

23-04-2021

Perbedaan Susu Full Cream dan Manfaatnya

Saat belanja bulanan, biasanya Bunda sering melihat berbagai produk susu di deretan rak toko. Ada yang susu bubuk full cream seperti DANCOW FortiGro Full Cream, Instant, dan Choco.  Ada pula susu UHT yang bentuknya cair. Mungkin Bunda bingung, apa yang membedakan semua jenis susu ini? Apakah kandungan susu full cream berbeda dengan jenis susu lainnya? Nah, sebelum belanja produk susu sepertinya Bunda mesti cek lebih dulu info berikut ini.

Perbedaan Susu Full Cream dan Jenis Susu Lainnya

Bunda, tiap produk susu pasti berbeda kandungan gizinya. Bunda disarankan untuk selalu mengecek tabel informasi nilai gizi yang tertera pada kemasan produk. Dalam rangkaian produk DANCOW FortiGro, terdapat varian full cream, instant, dan cokelat. Bunda dapat memberikan kepada Si Buah Hati sesuai dengan rasa kesukaan dan kebutuhan gizi Si Buah Hati.

Kebaikan dalam DANCOW FortiGro Full Cream

Selalu ingin dan berusaha memberikan yang terbaik bagi Si Buah Hati dan seluruh anggota keluarga merupakan wujud #CintaBundaSempurna, termasuk soal asupan gizi sehari-hari. Pemberian susu full cream seperti DANCOW FortiGro Full Cream bisa menjadi pilihan Bunda karena kandungan gizi susu DANCOW full cream dapat membantu melengkapi kebutuhan gizi Si Buah Hati usia sekolah dan anggota keluarga.

Tinggi protein

Protein merupakan makronutrien yang memiliki fungsi vital dalam tubuh, termasuk pertumbuhan dan perkembangan, perbaikan sel, dan juga sistem imun. Protein juga merupakan sumber cadangan energi utama untuk mengoptimalkan metabolisme tubuh. Dengan memberikan kebutuhan protein yang tepat, Bunda sudah membantu tumbuh-kembang Si Buah Hati. Kandungan protein dalam susu DANCOW full cream dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian Si Buah Hati agar ia tetap aktif dan tidak mudah sakit.

Mengandung DHA

DHA dan EPA merupakan asam lemak esensial yang berperan mendukung fungsi tubuh dalam menjalankan metabolisme dan kesehatan tubuh. Disebut sebagai asam lemak esensial karena perannya yang penting, tetapi tidak dapat diproduksi secara alami di dalam tubuh. Welma Stonehouse (2014) menjelaskan bahwa anak yang kemampuan belajarnya kurang ternyata hanya mendapatkan sedikit asupan makanan yang mengandung DHA. Kadar DHA yang tinggi dapat mendukung kemampuan memori dan kontrol emosi yang lebih baik.

Baca Juga: Dukung Prestasi Anak Sekolah dengan Asupan Gizi

Mengandung Omega-6

Sebagai asam lemak esensial, omega 6 berperan dalam beragam fungsi dan kerja tubuh. Selain itu, nutrisi ini juga dapat membantu meningkatkan kemampuan baca Si Buah Hati.

Tanpa tambahan sukrosa

Satu hal yang sebenarnya harus Bunda waspadai dalam kandungan susu anak usia sekolah adalah sukrosa (gula tambahan). Sebenarnya sudah terdapat kandungan gula dalam susu full cream berupa laktosa (gula susu) sehingga tak dibutuhkan lagi gula tambahan sebagai karbohidrat.  Bunda tidak perlu khawatir karena di dalam DANCOW FortiGro Full Cream tidak terdapat kandungan sukrosa, sehingga mengurangi risiko Si Buah Hati terkena diabetes dan obesitas.

Sumber gizi untuk keluarga

Susu DANCOW FortiGro Full Cream bisa membantu Bunda untuk melengkapi kecukupan asupan gizi Si Buah Hati dan anggota keluarga, karena kandungan susu full cream untuk mendukung fungsi sistem imun tubuh, mendukung proses belajar, dan membantu tumbuh-kembang Si Buah Hati.

 

DANCOW FortiGro Full Cream adalah salah satu varian dari DANCOW FortiGro, susu yang diformulasikan khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi anak usia sekolah 6-12 tahun. Ketika memasuki usia sekolah, kebutuhan gizinya berbeda dibandingkan tahapan sebelumnya. DANCOW FortiGro mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental serta mendukung imunitas Si Buah Hati.

Di dalam segelas susu DANCOW FortiGro mengandung gizi untuk dukung imunitas seperti zat besi, zink, Vitamin A, C, dan D; kandungan gizi untuk dukung proses belajar seperti Vitamin B1, B2, B3, B6, serta Omega 6 dan DHA (khusus varian Instant kemasan boks); serta kandungan gizi untuk membantu pertumbuhan seperti protein dan kalsium.

Kandungan DANCOW FortiGro yang lengkap ini dapat bantu penuhi asupan gizi seluruh anggota keluarga dan juga aman dikonsumsi. Kini tersedia dalam tiga macam varian yaitu Instant, Cokelat, dan Full Cream. Selain itu juga, DANCOW FortiGro dilengkapi dengan kemasan UHT siap minum rasa Cokelat, Stroberi, dan Vanila yang praktis dikonsumsi kapan saja dan di mana saja.

Sekarang tak perlu ragu lagi dengan kandungan susu full cream DANCOW FortiGro yang kaya gizi, sehingga Bunda dapat memberikan minuman sehat ini sehari-hari sebagai wujud #CintaBundaSempurna.