Parenting

Kandungan Susu DANCOW FortiGro untuk Dukung Si Buah Hati Siap Sekolah

23-04-2021

Anak sekolah belajar dari rumah

Mau dukung Si Buah Hati supaya siap sekolah? Salah satu hal penting yang perlu Bunda lakukan adalah memberikannya asupan nutrisi yang cukup. Hal ini bisa ia dapatkan dari beragam makanan bergizi dan juga dilengkapi dengan asupan nutrisi dari susu, seperti yang ada pada kandungan susu DANCOW FortiGro.

 

Kenapa Anak Sekolah Harus Tercukupi Kebutuhan Nutrisinya?

Faktanya, kebutuhan nutrisi anak sekolah itu semakin bertambah, Bunda. Setidaknya ia butuh sekitar 1.440 kkal energi agar bisa beraktivitas, termasuk belajar. Meskipun belajar kelihatannya tidak melibatkan banyak gerakan fisik, tapi tetap butuh energi untuk melakukannya lho. Mari kita simak penelitian profesor Doug Boyer dari Duke University, Inggris. Menurut temuannya, otak rata-rata menggunakan 60% energi dari tubuh anak di awal masa sekolahnya. Belum lagi kalau ia senang beraktivitas, berarti ia juga butuh asupan energi yang cukup supaya tetap aktif, Bunda.

 

Tak hanya energi, kebutuhan akan DHA juga penting. DHA atau asam dokosaheksanoik merupakan salah satu jenis asam lemak yang berperan penting pada perkembangan otak Si Buah Hati. Maka dari itu, Si Buah Hati juga membutuhkan asupan DHA yang cukup supaya dapat mendukungnya dalam belajar.

 

Baca Juga: Ini Dia 4 Nutrisi Penting untuk Bantu Optimalkan Proses Belajar Si Buah Hati!

 

image

 

Apakah Anak Sekolah Perlu Minum Susu?

Selain Si Buah Hati mendapatkan asupan nutrisi dari makanan yang bergizi, namun supaya dapat bantu lengkapi kebutuhan nutrisinya ia perlu mendapatkan asupan tambahan. Salah satunya dengan minum susu, seperti susu DANCOW FortiGro. Apa saja sih yang ada di dalam kandungan susu DANCOW dan apa manfaat DANCOW FortiGro untuk Si Buah Hati? Yuk, cek selengkapnya di bawah ini.

 

  1. Protein, Kalsium, dan Vitamin D

Protein susu, kalsium, dan vitamin D merupakan nutrisi penting yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan tubuh, terutama sel-sel tulang dan otot agar tumbuh sehat dan kuat. Protein dalam susu efektif untuk mendukung pertumbuhan yang optimal bagi Si Buah Hati.

Selain itu, vitamin D juga tak kalah penting. Jenis vitamin ini membantu tubuh dalam mengelola kalsium dari asupan yang dikonsumsi Si Buah Hati. Bersama-sama, vitamin D dan kalsium membangun tulang dan menjaganya tetap kuat. Selain itu, vitamin D juga berperan dalam kesehatan jantung dan melawan infeksi.

 

image

 

  1. Zat Besi Serta Vitamin B1, B2, B3 dan Kolin

Zat Besi, Vit. B1, B2, B3 dan kolin dapat menunjang konsentrasi dan daya ingat, sehingga membantu meningkatkan kemampuan belajar Si Buah Hati. Selain itu, zat besi yang membawa oksigen ke seluruh tubuh anak, berperan banyak dalam sistem imunnya. Sementara vitamin B dan kolin juga berperan penting dalam proses pertumbuhan otak.

 

  1. Zink, Vitamin A, C, dan E

Zink serta vitamin A, C, & E merupakan nutrisi yang penting bagi sistem daya tahan tubuh Si Buah Hati. Zink atau zat seng dibutuhkan untuk produksi sel dalam mendukung sistem imun tubuh. Sedangkan, vitamin C dan vitamin A berfungsi untuk membantu mencegah infeksi. Sedangkan, vitamin E berguna sebagai antioksidan, yang juga dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Semua nutrisi ini bisa diperoleh dari sumber makanan seperti ikan, daging dan juga terdapat pada kandungan susu DANCOW FortiGro.

 

  1. Omega 6 dan Minyak Ikan

Omega 6 dan Minyak ikan dapat membantu mendukung pertumbuhan dan perkembangan otak. Konsumsi omega 6 dan minyak ikan sangat baik untuk perkembangan visual dan kognitif yang optimal. Bagi Si Buah Hati yang akan masuk sekolah, asupan minyak ikan sangat penting untuk proses belajar Si Buah Hati di sekolah.

 

Bunda, itu dia kandungan nutrisi DANCOW FortiGro yang dapat bantu lengkapi kebutuhan nutrisi anak di masa sekolah. Yuk, bantu Si Buah Hati agar siap sekolah dengan memberikan DANCOW FortiGro dua kali sehari!

 

DANCOW FortiGro adalah susu yang diformulasikan khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak usia sekolah 6-12 tahun. Karena ketika memasuki usia sekolah kebutuhan nutrisinya berbeda dibandingkan tahapan sebelumnya. DANCOW FortiGro mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental serta mendukung imunitas anak. Di dalam segelas susu DANCOW FortiGro mengandung nutrisi untuk dukung pertumbuhan seperti Protein, Kalsium dan Vitamin D; kandungan nutrisi untuk membantu imunitas seperti Zink, Vit A, C & E;  serta kandungan nutrisi untuk dukung proses belajar seperti Zat Besi, Vit B1, B2, B3, B6, B12 serta Omega 6 dan Minyak Ikan (khusus varian Instant kemasan box). Kandungan susu DANCOW FortiGro yang lengkap ini dapat bantu penuhi asupan nutrisi seluruh anggota keluarga dan juga aman dikonsumsi.Kini tersedia dalam 3 macam varian yaitu DANCOW FortiGro Instant, DANCOW FortiGro Cokelat dan DANCOW FortiGro Full Cream. Selain itu juga, DANCOW FortiGro dilengkapi dengan kemasan UHT rasa Cokelat dan Stroberi yang praktis dikonsumsi ketika di sekolah atau dalam perjalanan.