Nutrisi

Bunda Perlu Tau! Ini Cara Membuat Susu DANCOW FortiGro Full Cream

08-06-2022

Bunda Perlu Tau! Ini Cara Membuat Susu DANCOW FortiGro Full Cream

Saat belanja bulanan, biasanya Bunda sering melihat berbagai produk susu di deretan rak toko.  Ada yang full cream seperti susu DANCOW FortiGro Full Cream , skim, low-fat, atau susu biasa yang tidak menyebutkan ketiganya.

Sebenarnya apa sih perbedaan antara berbagai jenis susu tersebut, dan bagaimana cara membuat susu DANCOW Full Cream yang benar? Yuk, cari tahu sama-sama di bawah ini!

Perbedaan Susu Full Cream dan Susu Lainnya

Bunda, sebenarnya perbedaan susu full cream, skim dan low-fat atau susu lainnya terletak pada jumlah kalori dan kandungan lemaknya.

Susu full cream cenderung memiliki kandungan lemak yang tinggi, yaitu sekitar 3.25% dan kalori sebanyak 150 kkal (kilo kalori). Susu low-fat memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit, yaitu 1% dan kalori sebanyak 102 kkal. Sementara susu skim hanya memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit dari 0,5%, dan dengan jumlah kalori hanya 83 kkal. 

Jika demikian, apakah sebaiknya susu yang dikonsumsi anak dan keluarga itu yang memiliki kandungan lemak lebih sedikit?

Sebenarnya hal ini tergantung kondisi setiap orang. Sebagai contoh, dalam secangkir susu murni 237 ml itu mengandung 4,6 gram lemak jenuh. Jumlah ini setara dengan 20% dari jumlah kebutuhan lemak harian yang direkomendasikan dalam Angka Kecukupan Gizi di Amerika Serikat. Namun berdasarkan temuan yang dilakukan oleh Children's Hospital, Oakland Research Institute Oakland, AS, dari 21 penelitian yang mereka tinjau, belum ditemukan bukti kuat bahwa lemak jenuh dapat meningkatkan risiko gangguan jantung.

Jadi, Bunda tak perlu khawatir memberikan susu untuk Si Buah Hati dan keluarga. Asalkan tetap memperhatikan asupan kalori dan lemak yang masuk, mengonsumsi susu dengan takaran yang disarankan, serta mengetahui cara membuat susu DANCOW FortiGro Full Cream yang benar.

Baca Juga: Perbedaan Susu Full Cream dan Manfaatnya

Kebaikan Segelas DANCOW FortiGro Full Cream

Susu full cream seperti susu DANCOW FortiGro bisa menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk diberikan kepada Si Buah Hati dan keluarga. Karena di dalam susu DANCOW Full Cream ini mengandung berbagai gizi untuk membantu lengkapi kebutuhan harian kita, seperti:

1. Tinggi protein

Seperti yang Bunda tahu, protein itu sangat diperlukan untuk banyak fungsi vital dalam tubuh Si Buah Hati dan keluarga, termasuk pertumbuhan dan perkembangan, perbaikan sel, dan juga sistem imun. Selain itu, protein juga merupakan sumber cadangan energi utama untuk mengoptimalkan metabolisme tubuh.

Dengan memberikan kebutuhan protein yang tepat, Bunda sudah membantu tumbuh kembang anak usia sekolah, serta mendukung anak tetap aktif dan tidak mudah sakit.

2. Tanpa tambahan sukrosa

Bunda tidak perlu khawatir konsumsi susu, karena di dalam DANCOW FortiGro Full Cream tidak terdapat tambahan sukrosa (gula tambahan). Susu yang memiliki tambahan sukrosa jika dikonsumsi secara terus menerus berisiko menyebabkan diabetes, dan obesitas (kegemukan).

3. Kandungan gizi yang lengkap

Seorang anak memerlukan kandungan gizi yang lengkap untuk dukung pertumbuhan mereka. Susu DANCOW Full Cream bisa membantu Bunda untuk mencukupi asupan gizi Si Buah Hati, karena di dalamnya mengandung kalsium, zat besi, vitamin A, B1, B2, B3, B6, B12, C, D, E, dan Biotin.

4. Sumber gizi untuk keluarga

Bukan cuma untuk anak, susu DANCOW FortiGro juga bisa menjadi sumber gizi untuk keluarga, agar kesehatan tubuh senantiasa terjaga. Pemberian dua gelas susu dalam sehari memberikan manfaat yang baik untuk keluarga. Perhatikan juga cara membuat susu DANCOW Full Cream agar Bunda dapat memberikan manfaat susu yang optimal.

5. Rasa lebih gurih

Susu yang enak dan gurih lebih disukai oleh anggota keluarga. Itu sebabnya DANCOW FortiGroFull Cream hadir dengan rasa yang gurih, sehingga cocok diberikan kepada seluruh anggota keluarga. Yuk, nikmati DANCOW FortiGro Full Cream bersama seluruh anggota keluarga!

Cara Membuat Susu DANCOW Full Cream

Pada dasarnya, cara membuat susu DANCOW Full Cream sangatlah mudah. Bunda hanya perlu tahu takaran yang dibutuhkan untuk setiap penyajiannya. Bahkan anak usia sekolah pun dapat mengikuti langkah-langkah cara membuat susu DANCOW Full Cream ini.

Cara terbaik untuk mengetahui berapa takaran yang benar adalah dengan melihat saran cara penyajian yang tertera pada kemasan DANCOW Full Cream.

Berikut ini cara seduh susu DANCOW Full Cream yang benar berdasarkan saran cara penyajiannya:

  • Tuangkan 3 sendok makan (kurang lebih 25 gr) susu DANCOW FortiGro Full Cream ke dalam 170 ml air matang hangat atau dingin
  • Aduk hingga susu larut sempurna dalam air dan sajikan.

Bunda tak perlu bingung dengan ukuran 170 ml itu seberapa banyak. Pada umumnya, gelas jika diisi penuh itu setara dengan 250 ml. Jadi, jika yang dibutuhkan adalah 170 ml, berarti Bunda cukup mengisi air sampai duapertiga gelas saja.

Jika membuat susu hangat, pastikan suhunya tepat (tidak terlalu panas) sebelum memasukkan susu DANCOW FortiGro Full Cream.

Baik susu yang diminum hangat maupun dingin sama-sama memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Susu hangat baik diminum sebelum tidur untuk membantu Si Buah Hati untuk tidur nyenyak, serta mengandung khasiat alami untuk mengurangi gejala batuk dan selesma.

Menurut Judd F. Hultquist, PhD. dari Divisi Penyakit Menular di Universitas Northwestern, Amerika Serikat, susu yang diminum dingin juga memberi manfaat mengurangi rasa panas di perut karena susu mengandung asam laktat yang dapat menormalkan asam lambung.

Segelas susu DANCOW FortiGro Full Cream yang kaya akan zat gizi, baik dikonsumsi untuk bantu melengkapi asupan gizi untuk dukung tumbuh kembang Si Buah Hati, khususnya ketika ia mulai memasuki usia sekolah. Selain memberikan zat gizi yang dibutuhkan tubuhnya, jangan lupa juga untuk menstimulasi kecerdasan anak sesuai dengan tahapan usianya agar ia dapat bertumbuh kembang dengan optimal.

DANCOW FortiGro adalah susu yang diformulasikan khusus untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi anak usia sekolah 6-12 tahun. Ketika memasuki usia sekolah, kebutuhan gizinya berbeda dibandingkan tahapan sebelumnya. DANCOW FortiGro mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan fisik dan mental serta mendukung imunitas Si Buah Hati.

Di dalam segelas susu DANCOW FortiGro mengandung gizi untuk dukung imunitas seperti zat besi, zink, Vitamin A, C, dan D; kandungan gizi untuk dukung proses belajar seperti Vitamin B1, B2, B3, B6, serta Omega 6 dan DHA (khusus varian Instant kemasan boks); serta kandungan gizi untuk membantu pertumbuhan seperti protein dan kalsium.

Kandungan susu DANCOW FortiGro yang lengkap ini dapat bantu penuhi asupan gizi seluruh anggota keluarga dan juga aman dikonsumsi. Kini tersedia dalam tiga macam varian yaitu Instant, Cokelat, dan Full Cream. Selain itu juga, DANCOW FortiGro dilengkapi dengan kemasan UHT siap minum rasa Cokelat, Stroberi, dan Vanila yang praktis dikonsumsi ketika di sekolah atau dalam perjalanan.