Nutrisi

5 Rekomendasi Buah untuk Mendukung Kesehatan Pernapasan Si Buah Hati

13-10-2020

Berikan Buah untuk Mendukung Pernapasan Anak Normal

Setiap orang tua tentu menginginkan anaknya terhindar dari penyakit seperti gangguan pernapasan. Inilah mengapa, agar pernapasan anak normal, Bunda perlu melindungi daya tahan tubuh Si Buah Hati. Menginjak usia satu tahun, selain mengonsumsi ASI, Si Buah Hati perlu asupan beragam makanan bergizi agar daya tahan tubuhnya kuat. Karena dengan daya tahan tubuh yang kuat, risiko gangguan pernapasan atau penyakit lainnya bisa dikurangi.

 

Dari beberapa kelompok makanan, buah adalah salah salah satu sumber nutrisi yang dapat membantu melindungi kesehatan Si Buah Hati dari gangguan pernapasan, lho. Yuk, kenalkan Si Buah Hati usia Toddler dengan buah-buah berikut ini agar ia memiliki pernapasan anak normal.

 

1. Apel

Selain kaya akan antioksidan yang membantu menurunkan risiko penyakit pernapasan, apel juga memiliki kandungan vitamin C, E dan betakaroten yang tinggi untuk menjaga paru-paru Si Buah Hati terlindungi kesehatannya. Sajikan apel bersama kulitnya agar nutrisi yang didapat lebih banyak, namun pastikan untuk mencuci apel hingga bersih sebelum memberikannya pada Si Buah Hati ya, Bunda.
 

2. Tomat

Tomat adalah salah satu sumber likopen dan karotenoid terbaik, kedua zat ini dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru. Likopen membantu untuk menetralkan radiasi bebas yang bisa merusak sel-sel tubuh. Rutin mengonsumsi tomat juga menurut penelitian dapat mengurangi radang pada saluran pernapasan. Sebaiknya tomat disajikan untuk Si Buah Hati dengan merebusnya terlebih dahulu dibanding dimakan mentah.

 

3. Mangga
Buah satu ini termasuk makanan bergizi yang kaya akan vitamin C yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mendukung sehatnya sistem pernapasan dan serta mengurangi risiko masalah pernapasan. Selain itu, vitamin C juga baik untuk pernapasan karena meningkatkan fungsi paru-paru dan membantu mengurangi kerusakan jaringan pada paru-paru. Jika Si Buah Hati tak terlalu suka rasa asam, Bunda juga bisa memilihkan mangga yang rasanya lebih manis untuk dinikmati Si Buah Hati, ya.

 

4. Pepaya

Buah berwarna oranye seperti pepaya, jeruk, dan labu, juga mengandung antioksidan dan kaya akan vitamin C. Keduanya merupakan nutrisi yang baik untuk melindungi kesehatan pernapasan serta melawan infeksi dan peradangan. Pilihlah buah pepaya yang sudah matang agar teksturnya tidak terlalu keras untuk Si Buah Hati ya, Bunda.

 

Pastikan Si Buah Hati mendapatkan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk mendukung  kesehatan, khususnya kesehatan pernapasan anak normal. Asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang dapat mendukung daya tahan tubuhnya sehingga risiko Si Buah Hati mengalami gangguan pernapasan akan berkurang. Bantu penuhi nutrisi anak usia Toddler dengan susu pertumbuhan.

 

Tahukah Bunda, 9 dari 10 Ibu berpendapat, DANCOW 1+ Nutritods bantu anak terlihat aktif*.

 

DANCOW 1+ Nutritods #ToddlerExpert adalah susu pertumbuhan yang diformulasi untuk anak Indonesia usia toddler 1-3 tahun, dengan kandungan 0 gram sukrosa, lebih banyak laktosa dibandingkan dengan formula sebelumnya, tinggi kalsium & protein, minyak ikan, omega 3 & 6, serat pangan inulin, dan mikronutrien lainnya serta Lactobacillus rhamnosus.