Parenting

Spa untuk Si Kecil, Perlukah Bunda?

05-11-2020

Spa untuk Si Kecil, Perlukah Bunda?

Spa memang digunakan sebagai salah satu sarana menyegarkan tubuh usai beraktivitas. Lalu, perlukah hal itu dilakukan juga oleh si Kecil?

Tren spa anak yang marak akhir-akhir ini menjawab kebutuhan para orang tua yang ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Spa yang biasanya menggabungkan pijat dan berenang, dapat menjadi salah satu sarana menyegarkan tubuhnya usai aktivitas bermain, bereksplorasi, dan proses belajar yang melelahkan.

Kira-kira perlu tidak ya memberikan fasilitas spa untuk si Kecil?

Manfaat Pijat

Pemijatan yang diberikan untuk si Kecil dapat menstimulasi sistem sarafnya. Teknik pijat yang benar dapat mendukung stimulasi otak menghasilkan lebih banyak serotonin atau hormon yang bisa membuat perasaan bahagia. Sebaliknya, rasa relaks saat pijat juga mampu menekan munculnya hormon kortisol atau hormon yang bisa menyebabkan munculnya stres.

Manfaat Berendam

Selain pemijatan, biasanya paket spa dilengkapi dengan berendam di air yang sudah diberi aromaterapi. Tujuannya agar si Kecil bisa mendapatkan rasa santai yang lebih optimal. Berbeda dengan spa orang dewasa, ukuran bathtub untuk spa anak-anak jauh lebih kecil dan tidak dalam. Bunda juga bisa menemani si Kecil ketika sedang berendam.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mengajak Si Kecil ke Spa

Jika ingin mengekspresikan cinta Bunda dengan memberikan si Kecil spa, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, misalnya keprofesionalan, kebersihan, dan kenyamanan yang ditawarkan oleh spa anak. Pilih tenaga terapis yang terbiasa menangani anak-anak sehingga tidak mudah rewel dan dapat memberikan teknik pijatan yang bermanfaat bagi kesehatannya.

Salah melakukan pijatan dapat membuatnya kesakitan dan tidak nyaman. Kehigienisan tempat juga harus jadi faktor utama yang harus diperhatikan.

Tidak ada salahnya sesekali mengajak si Kecil melakukan spa untuk keperluan rileksasi, tapi akan lebih baik jika Bunda melakukan pemijatan sendiri untuk kesehatan dan menjalin kedekatan dengannya.