Nutrisi

Lindungi Tubuh Si Kecil dengan Olahraga Setiap Hari

11-11-2020

Lindungi Tubuh Si Kecil dengan Olahraga Setiap Hari

Setiap orangtua tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi si Buah hati. Tak heran bila Bunda selalu berusaha memberikan cinta sempurna bagi putra-putrinya. Di satu sisi, bentuk cinta yang salah justru akan membuat si Kecil bersifat manja. Cinta terkadang tidaklah mudah, namun cinta berarti mengajarkan mereka untuk berani menghadapi dunia. Salah satunya dengan mendorong si Kecil melakukan olahraga di luar ruangan.

Agar hasil olahraganya maksimal, berikan perlindungan dari dalam dengan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Termasuk di antaranya adalah sumber protein yang penting untuk pertumbuhan yang optimal. Simak manfaat olahraga dan peran penting protein bagi tumbuh kembang si Kecil berikut ini.

Olahraga Tepat untuk Si Kecil

Sangat penting untuk memberikan si Kecil kesempatan menjadi aktif secara fisik. Anak-anak yang berada pada tahapan usia 1+ belajar bagaimana tubuhnya bekerja dan membakar energi, yaitu dengan berjalan, melompat, dan berekplorasi di lingkungan mereka tinggal. Berikan aktivitas fisik dalam bentuk permainan agar ia tertarik melakukannya dan tidak mudah bosan.

Manfaat Protein untuk Tubuh Si Kecil

Selain olahraga, tercukupinya kebutuhan protein juga penting bagi tubuh si Kecil. Protein menstimulasi pembangunan dan perbaikan jaringan, serta pengaturan fungsi tubuh. Selain itu, protein juga menyediakan energi dalam bentuk kalori, selain dari karbohidrat dan lemak. Menurut Pedoman Gizi Seimbang (PGS) kebutuhan protein harian anak-anak yang berusia 1-3 tahun sebanyak 26 gram per hari. Menurut PGS, jumlah tersebut dapat diperoleh dari 1 potong daging sapi atau ayam ukuran sedang, 1 butir telur ayam, 4 ekor udang basah dan 3-4 cangkir susu pertumbuhan dalam sehari. Bunda dapat memberikan DANCOW ExcelNutri+ 1+. Satu kali takaran saji DANCOW 1+ setara 3 sendok makan atau 35 gram menyumbang protein sebanyak 5 gram.

Protein untuk Pembentukan Tubuh Si Kecil

Penelitian membuktikan anak-anak yang tidak mengonsumsi susu sapi cenderung memiliki perawakan tubuh pendek dan rentan mengalami tulang rapuh. Susu merupakan sumber kalsium dan protein. Kalsium yang ada di dalamnya juga mendukung stimulasi pembentukan tulang dan meningkatkan kepadatan tulang dan protein merupakan komponen esensial untuk tumbuh kembang si Kecil.

Jika aktivitas berolahraga si Kecil dapat diimbangi dengan beragam asupan bergizi, maka dapat bermanfaat baik bagi proses tumbuh kembangnya. Menurut PGS, aktivitas fisik diperlukan untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan tulang, terutama pada anak-anak. Agar semakin maksimal, Bunda bisa melengkapi kebutuhan gizi seimbang si Kecil dengan memberikan DANCOW ExcelNutri+. Susu pertumbuhan ini mengandung kombinasi Lactobacillus rhamnosus dan Bifidobacterium longum, Serat Pangan Inulin, Vitamin A, C, E, Selenium, dan Zink. Dengan kandungan nutrisi didalamnya, DANCOW Dukung Cinta Bunda agar Ia Berani Bereksplorasi #DANCOWLindungi.