Stimulasi

5 Ide Me Time yang Bisa Bunda Lakukan Saat Menyapih Anak

28-01-2020

Sudah Tahu Cara Menyapih Anak? Kini Saatnya Bunda Me Time di Waktu Luang

Selain mengetahui cara menyapih anak yang tepat, Bunda juga perlu memikirkan kira-kira kegiatan apa yang akan Bunda lakukan ketika masa menyapih selesai. Saat menyapih Si Buah Hati, Bunda akan mendapatkan waktu luang lebih yang bisa dimanfaatkan untuk memanjakan diri sendiri. Setelah sibuk mengurus banyak hal, inilah waktu yang tepat untuk melakukan berbagai me time menyenangkan yang tidak bisa dilakukan sebelumnya.

Pentingnya Me Time untuk Bunda

Mendukung tahap perkembangan anak sejak ia lahir hingga umurnya bertambah tentu menghabiskan banyak waktu Bunda, sehingga terkadang tidak punya waktu sama sekali untuk me time. Namun biasanya setelah menyapih Si Buah Hati tercinta, Bunda akan kembali memiliki waktu luang lebih. Nah, sayang sekali kalau waktu luang ini tidak dimanfaatkan untuk me time, lho.

Menyapih anak bagi sebagian orang kelihatan sederhana, namun bagi Ibu lain kadang cukup menguras tenaga dan emosi. Inilah mengapa memanjakan diri dengan me time itu penting untuk kesehatan jiwa raga Bunda. Selain membuat pikiran jadi rileks dan bebas stres, Bunda juga bisa memanfaatkan me time untuk mengisi kembali energi yang habis karena harus mengurusi banyak hal. Me time juga memberikan Bunda kesempatan untuk keluar dari rutinitas yang mungkin lama-lama membosankan.

Inspirasi Me Time Seru

Yuk, cari tahu kegiatan seru apa saja yang bisa Bunda lakukan untuk mengisi me time yang ada.

1. Olahraga
Kesibukan kadang membuat Bunda sulit menemukan waktu untuk olahraga. Padahal olahraga penting untuk menjaga kondisi tubuh Bunda tetap fit dan sehat. Bunda bisa melakukan olahraga sederhana seperti jogging keliling kompleks atau mengikuti senam lewat video online.

 

2. Memasak
Bunda mungkin tiap hari sudah memasak, namun di saat me time Bunda bisa bereksplorasi dan berkreasi memasak sesuka hati. Bunda bisa mencoba berbagai resep baru untuk keluarga atau mencoba resep baru untuk Si Buah Hati tercinta.

 

3. Merawat Diri

Tidak banyak Ibu yang memiliki waktu untuk pergi ke salon dan spa ketika harus mengurus Si Buah Hati yang masih kecil. Ketika anak akhirnya sudah mulai disapih, Bunda bisa memanfaatkan waktu luang yang ada untuk merawat diri di salon dan spa favorit Bunda. Manfaatkan kesempatan ini untuk perawatan tubuh agar Bunda jadi lebih rileks.

 

4. Hang Out dengan Teman

Kesibukan kadang membuat Bunda tidak punya waktu untuk mengobrol dengan teman-teman lama atau bertukar kabar setelah sekian lama. Nah, saat punya waktu untuk me time, Bunda bisa memanfaatkannya untuk bertemu teman-teman lama. Baik sekadar hangout sambil makan siang atau bercerita tentang banyak hal.

 

5. Menekuni Hobi Lama

Bunda mungkin memiliki hobi yang harus ditinggalkan karena kesibukan mengurus keluarga. Ketika memiliki me time, Bunda bisa melanjutkan menekuni hobi lama. Misalnya membaca, nonton TV, merajut, atau pun hobi lainnya. Dengan kembali menekuni hobi, Bunda jadi bisa keluar sejenak dari rutinitas sehari-hari.

Proses dan cara menyapih anak mungkin membuat Bunda jadi lelah dan sibuk, jadi jangan lupa manfaatkan waktu luang yang ada untuk melakukan me time, ya. Sebisa mungkin manfaatkan me time yang Bunda miliki setelah menyapih Si Buah Hati tercinta dengan kegiatan seru yang bisa membuat Bunda lebih bahagia. Punya pertanyaan seputar cara menyapih anak? Yuk, cari tahu lebih banyak di DANCOW Parenting Center.