Stimulasi

2 Rahasia untuk Kembangkan Psikomotorik si Kecil

14-11-2020

2 Rahasia untuk Kembangkan Psikomotorik si Kecil

Bunda, sekarang si Kecil menginjak usia 3 tahun. Ia pun telah pandai berbicara, makan sendiri, bahkan lancar mengendarai sepeda roda tiganya. Hal ini menunjukkan bahwa psikomotorik si Kecil berkembang dengan baik.

Psikomotorik adalah kemampuan si Kecil yang melibatkan aktivitas otot dan otak, termasuk kejiwaannya. Seperti kemampuan si Kecil untuk berbalik, duduk, merangkak, berjalan, berbicara, mengendalikan keinginan untuk buang air, dan mulai memecahkan masalah kognitif.

Ini berarti, selama seribu hari pertama kehidupan si Kecil, Bunda telah menguak rahasia untuk kembangkan psikomotorik si Kecil, yakni pemberian stimulasi dan nutrisi yang tepat. Agar ia berkembang optimal seiring bertambahnya usia, Bunda bisa terus memberikan beragam stimulasi.

Satu cara yang dapat Bunda lakukan ialah menyajikan sebuah tantangan menarik untuk si Kecil, seperti berjalan pada sebuah garis lurus. Hal ini dapat Bunda lakukan di rumah dengan bahan yang ada. Siapkan sebuah selotape warna-warni untuk membuat garis lurus di atas lantai. Kemudian, ajaklah si Kecil berjalan di atas garis tersebut. Agar lebih menarik dan menantang buatlah bentuk labirin sederhana dengan selotape.

Baca juga: Dukung Stimulasi Motorik Si Kecil Lewat Sepeda Roda Tiga

Masih banyak stimulasi lain yang dapat Bunda berikan untuk perkembangan psikomotorik si Kecil. Misalnya mengunggah aplikasi edukatif StimuLearn, yang diluncurkan oleh Nestle DANCOW. StimuLearn hadir untuk membantu Bunda menstimulasi proses belajar dan eksplorasi si kecil secara online, melalui aplikasi, dan offline dalam kegiatan interaktif nyata.

Selain stimulasi, Bunda pun perlu memberikan nutrisi tepat bagi si Kecil, melalui asupan gizi seimbang. Yakni panganan yang memiliki kelengkapan antara sumber tenaga (karbohidrat/kalori), sumber pembangun (lauk-pauk sumber protein hewani dan nabati), sumber zat pengatur (sayuran dan buah sumber vitamin dan mineral), susu sumber lemak, protein, dan kalsium. Selain jenis asupan, Bunda harus pula memastikan keseimbangan menu antara waktu makan: pagi, siang, dan malam.

Agar perkembangan psikomotorik si Kecil optimal, Bunda sebaiknya memilih susu pertumbuhan yang dapat menjaga kesehatan saluran cernanya. Sistem pencernaan berperan penting dalam mempertahankan kesehatan si Kecil, jadi Bunda bisa memberikan DANCOW 3+ EXCELNUTRI+.

Dancow 3+ EXCEL NUTRI + adalah susu bubuk untuk anak usia 3-5 tahun yang mengandung nutrisi, serat pangan inulin, tinggi vitamin A, C, E , mineral selenium dan Zinc. Juga mengandung Lactibacillus rhamnosus &Bifidobacterium longum.

DANCOW Lindungi Si Kecil dan Dukung Cinta Bunda agar Ia Berani Bereksplorasi #DANCOWLindungi

Baca juga: Bangun Pertumbuhan Fisik Si Kecil Lewat Asupan Gizi Seimbang