Nutrisi

Yuk, Eksplorasi momen minum susu yang seru!

15-03-2021

Anak minum susu pertumbuhan

Si Buah Hati yang memasuki usia Prasekolah bisa saja enggan menghabiskan susu pertumbuhan yang Bunda berikan untuknya. Salah satu penyebabnya karena pola makan anak yang terpengaruh oleh banyak hal, seperti situasi maupun kondisi sekitarnya yang membuat anak kurang nyaman.

 

Bunda tentu berharap Si Buah Hati tetap rajin mengonsumsi susu pertumbuhan untuk anak,   apalagi susu memang mengandung makronutrien, mikronutrien, dan asam lemak penting yang dibutuhkan untuk mendukung tumbuh kembang optimal Si Buah Hati selama masa kanak-kanak. Nah, untuk menyiasati supaya Si Buah Hati momen  minum susu yang seru, Bunda bisa mencoba melakukan beberapa eksplorasi seru ini di rumah.

  1. Kreasi Tumbler bersama Si Buah Hati

image

Jika biasanya Bunda menyajikan susu dalam gelas, tak ada salahnya menyajikan susu dalam tampilan botol yang lebih menarik, misalnya tumbler, agar Si Buah Hati lebih tergugah untuk meminum susu. Ajaklah Si Buah Hati menghias tumbler yang akan ia gunakan untuk meminum susu. Bunda bisa menggunakan tumbler transparan yang bagian dalamnya bisa dimasukkan kertas. Berikan gambar, tulisan, stiker, ataupun kreasi Si Buah Hati lainnya di atas kertas untuk tumbler tersebut. Kegiatan ini selain mengasah dan mengoptimalkan kreativitas anak, juga bisa membuat Si Buah Hati lebih bersemangat saat waktu minum susu tiba.

Baca Juga: Susu Pertumbuhan Lengkapi Nutrisi untuk Pertumbuhan Si Buah Hati

  1. Eksplorasi Sajian Susu

image

Bunda juga bisa mengajaknya membuat minuman kreasi dari susu yang dicampur dengan makanan kesukaannya. Misalnya, Bunda dan Si Buah Hati bisa membuat kreasi susu cokelat yang ditaburi choco chips, dicampur sedikit sereal, atau dibekukan menjadi es krim. Membuat kreasi masakan bersama Si Buah Hati bisa membantu mengasah kemampuan kognitifnya, karena saat memasak anak akan belajar menghitung dan mengukur, mengikuti arahan, dan mempelajari sebab akibat (misalnya saat mencampur bahan makanan akan menghasilkan sebuah masakan). 

3. Bermain Melempar Biskuit ke Gelas Susu

image


Supaya kegiatan minum susu pertumbuhan jadi lebih seru dan menyenangkan, Bunda juga bisa mengajak Si Buah Hati bermain. Misalnya dengan menyusun beberapa gelas plastik yang sudah diisi sedikit susu, kemudian mintalah Si Buah Hati melemparkan potongan biskuit ke arah gelas-gelas tersebut. Setiap biskuit yang berhasil masuk ke dalam gelas susu, Si Buah Hati harus meminum susu tersebut. Cara ini selain lebih seru untuk mendorong Si Buah Hati minum susu, juga bisa melatih motorik anak lho, Bunda. Ini karena keterampilan motorik merupakan kemampuan mengendalikan otot-otot untuk menggerakkan anggota tubuh secara terkoordinasi seperti pada saat Si Buah Hati melakukan gerakan melempar dengan tangannya.

DANCOW 3+ Nutritods  memiliki kandungan 0 gram sukrosa, lebih banyak laktosa dibandingkan formula sebelumnya, tinggi zat besi, zink, minyak ikan, omega 3 & 6, serat pangan, tinggi vitamin A & C dan mikronutrien lainnya, serta Lactobacillus rhamnosus.

Yuk, lakukan eksplorasi yang bisa bikin #BundaBangga bersama Si Buah Hati untuk membuat momen minum susu pertumbuhan  yang seru! Mau tahu cara lain untuk membantu Si Buah Hati jadi apa yang ia mau? Bunda bisa mengikuti #GebyarEksplorasi untuk memenangkan Tabungan Bekal Eksplorasi senilai total miliaran rupiah yang dapat membantu wujudkan impian Si Buah Hati! Klik di sini untuk info lengkap cara ikutan #GebyarEksplorasi, ya.