Nutrisi

Kenapa Harus Membatasi Makanan Manis untuk Si Buah Hati?

03-11-2020

Camilan Manis Jadi Penyebab Anak Susah Makan Sayur?

Ketika Bunda menghidangkan sayur, bisa jadi Si Buah Hati menolak untuk melahapnya. Tapi, kalau Si Buah Hati ditawarkan permen, kue, donat, atau es krim, biasanya ia segera melahapnya dengan senang hati. Apa ya, penyebab anak susah makan sayur, sehingga ia lebih senang konsumsi makanan manis?

kandungan-gula-dalam-camilan

 

kandungan-gula-dalam-camilan

 

Berikan Asupan Nutrisi yang Seimbang

Kebiasaan ngemil makanan dan minuman yang manis bisa jadi menyebabkan Si Buah Hati sulit mengonsumsi menu rumahan. Ini karena kandungan kalori di dalam camilan tersebut cenderung tinggi dan membuatnya mudah merasa kenyang. Oleh sebab itu, Bunda perlu mencari tahu penyebab anak susah makan dan cara mengatasinya dengan tepat.

Untuk membantu menjaga kesehatan Si Buah Hati, Bunda perlu memastikan ia mendapatkan asupan gizi yang cukup. Untuk itu, Bunda perlu memberikan beragam pilihan makanan sehat dan pastikan pilih yang sesuai dengan kebutuhan gizi Si Buah Hati. Di antaranya adalah susu pertumbuhan. DANCOW Advanced Excelnutri+ 3+ mengandung protein, kalsium, vitamin (A, D, E, K, C), selenium, zink, omega 3 (ALA), omega 6 (LA), Lactobacillus rhamnosus, serta serat pangan inulin untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi Si Buah Hati.

Nah, jangan sampai kebiasaan konsumsi camilan manis jadi penyebab anak susah makan sayur, Bunda. Yuk, mulai sekarang batasi asupan makanan Si Buah Hati yang mengandung gula!