Nutrisi

Manfaat Susu DANCOW untuk Anak 4 Tahun yang Perlu Diketahui

19-01-2022

Minum susu untuk kecerdasan otak anak

Tahukah Bunda kalau ada banyak manfaat susu DANCOW untuk anak 4 tahun? Selain memberikan stimulasi yang tepat, Si Buah Hati juga perlu mendapatkan asupan nutrisi yang cukup agar perkembangan otaknya optimal. Selain dari berbagai makanan bergizi seperti lauk-pauk, sayur, dan buah, susu DANCOW untuk anak 5 tahun juga bisa menjadi salah satu sumber nutrisi untuk bantu perkembangan otak anak.

 

Kandungan susu DANCOW untuk anak 4 tahun yang bermanfaat untuk membantu perkembangan otak Si Buah Hati, antara lain omega 3, omega 6, serta DHA. Omega 3 dan 6 adalah asam lemak esensial yang baik bagi tubuh dan otak. 

 

Menurut Angka Kecukupan Gizi tahun 2019 yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, untuk Si Buah Hati berusia 3 tahun kebutuhan harian omega 3-nya adalah 0,7 gr sedangkan omega 6 sebanyak 7 gr. Sedangkan untuk Si Buah Hati usia 4-5 tahun, kebutuhan harian omega 3-nya adalah 0,9 gr sedangkan omega 6 sebanyak 10 gr. 

 

Namun sayangnya kebutuhan omega 3 dan 6 ini tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga diperlukan asupan dari makanan. Selain omega 3 dan 6, kandungan  susu DANCOW untuk anak 4 tahun lainnya adalah DHA, yaitu salah satu bentuk asam lemak omega 3 yang banyak ditemukan pada otak dan mata.

 

Lalu apa saja manfaat kandungan nutrisi susu DANCOW untuk anak 5 tahun berupa omega 3, omega 6, dan DHA untuk membantu perkembangan otak Si Buah Hati? Yuk, simak penjelasannya berikut ini, Bunda.

 

1. Mengoptimalkan Kemampuan Kognitif

Kandungan nutrisi susu DANCOW untuk anak 4 tahun dalam bentuk omega 3 dan omega 6 dapat membantu mengoptimalkan kemampuan kognitif Si Buah Hati usia prasekolah. Misalnya,keterampilan membaca serta mempelajari sesuatu. Sebuah penelitian membuktikan anak-anak yang diberikan suplemen mengandung omega 3 dan omega 6 keterampilan membacanya meningkat.

 

Baca Juga: Nutrisi Penunjang Kecerdasan dan Kemampuan Belajar si Kecil

 

2. Meningkatkan Fokus

Manfaat susu untuk otak anak lainnya adalah, kandungan omega 3 dan DHA dapat membantu tingkat fokus Si Buah Hati jadi lebih optimal. Dengan begitu, Si Buah Hati dapat fokus lebih lama saat mengerjakan atau belajar sesuatu, seperti menggambar, mewarnai, atau membaca.

 

3. Mengoptimalkan Kemampuan Mengingat

Kandungan nutrisi susu DANCOW untuk anak 4 tahun, seperti omega 3 dan DHA dapat bantu meningkatkan daya ingat serta bantu mengoptimalkan kemampuan memorinya. Dengan begitu, Si Buah Hati di usia prasekolah akan lebih mudah mengulang atau mengingat informasi yang ia pelajari. Misalnya, saat belajar membaca huruf Si Buah Hati jadi lebih cepat mengingat bentuk huruf serta bagaimana cara mengucapkannya.

 

Untuk bantu mendapatkan berbagai manfaat susu untuk kecerdasan otak anak, lengkapi kebutuhan nutrisi Si Buah Hati dengan DANCOW 3+ Nutritods. Produk DANCOW ini mengandung 0 gram sukrosa, tinggi zat besi, zink, minyak ikan, omega 3, omega 6, serat pangan, tinggi vitamin A & C dan mikronutrien lainnya, serta Lactobacillus rhamnosus. 

 

Berikan juga Si Buah Hati nutrisi seimbang sesuai usianya dengan melihat rekomendasi dari laman Piring Nutrisi DANCOW.  Selain berbagai inspirasi menu makanan sesuai usia, di Piring Nutrisi DANCOW Bunda juga bisa mendapatkan menu makanan yang disesuaikan dengan poin perkembangan anak yang ingin ditingkatkan.