Nutrisi

Pentingnya Minum Susu Pertumbuhan untuk Anak Setiap Hari

26-04-2021

Pentingnya Minum Susu Pertumbuhan untuk Anak Setiap Hari

Salah satu asupan nutrisi yang tidak boleh dilewatkan anak dalam masa pertumbuhan adalah susu. Selain memberikan gizi dan nutrisi seimbang, susu pertumbuhan sangat penting untuk melengkapi asupan harian. Susu pertumbuhan untuk anak selain untuk pelengkap nutrisi juga menjadi sumber energi dan kesehatan tulang Si Buah Hati, lho, Bunda. Berikut ini beberapa alasan mengapa susu pertumbuhan sangat penting untuk anak.

 

Sumber Protein

Susu menjadi salah satu dari sumber protein berkualitas tinggi yang sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan. Jenis protein tersebut adalah protein kasein dan whey. Saat Bunda memberikannya susu pertumbuhan untuk anak sejak kecil, Si Buah Hati akan terhindar dari osteoporosis saat dewasa. Kandungan-kandungan tersebut juga baik untuk pertumbuhan dan kesehatan gigi karena menghindari anak dari gigi berlubang.

 

Sumber Lemak

Tahukah Bunda jika anak membutuhkan lemak yang cukup? Berikan anak susu sesuai kebutuhannya untuk menunjang pertumbuhan dan kebutuhan lemak anak tanpa meningkatkan risiko obesitas. Kadar lemak dalam susu pertumbuhan jika dikonsumsi secara rutin dan cukup dalam memenuhi kebutuhan gizi anak. Lemak juga dibutuhkan Si Buah Hati agar ia tidak mudah lelah dan tetap aktif sekaligus bersemangat dalam setiap kegiatan.

 

Sumber Vitamin dan Mineral

Susu adalah sumber vitamin dan mineral yang sangat baik. Di antaranya adalah vitamin B12, kalsium, riboflavin, dan fosfor. Selain itu, kebanyakan produk susu juga diperkaya dengan berbagai vitamin lain, termasuk vitamin A dan D. Beberapa susu pertumbuhan di antaranya juga mengandung prebiotik yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan Si Buah Hati. Bunda juga perlu mengetahui, tumbuh dengan sehat berawal dari organ pencernaan yang sehat.

 

Sumber Omega 3

Selain dengan memberikan kesempatan eksplorasi dan mainan edukatif, otak Si Buah Hati juga membutuhkan nutrisi agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Omega 3 menjadi unsur penting untuk perkembangan otak anak. Nutrisi Omega 3 & 6 yang terdapat dalam susu pertumbuhan untuk anak termasuk dalam kandungan DHA yang penting untuk menstimulasi kinerja otak anak.

 

Itu tadi beberapa manfaat susu yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Selanjutnya, tugas Bunda untuk memilih susu pertumbuhan untuk anak. Susu pertumbuhan tulang dan pelengkap nutrisi hariannya.

 

DANCOW 1+ Nutritods adalah susu pertumbuhan yang diformulasi untuk anak Indonesia usia toddler 1-3 tahun, dengan kandungan 0 gram sukrosa, lebih banyak laktosa dibandingkan formula sebelumnya, tinggi kalsium & protein, minyak ikan, omega 3 & 6, serat pangan inulin dan mikronutrien lainnya serta Lactobacillus rhamnosus. DANCOW 1+ Nutritods juga bantu dukung eksplorasi masa Toddler Si Buah Hati usia 1-3 tahun untuk tumbuh kembang Si Buah Hati.