Nutrisi

Yuk Bunda, Bantu Lindungi Eksplorasi Si Buah Hati Usia Toddler dengan Vitamin D

31-05-2021

Tumbuh kembang optimal dukung anak bebas bereksplorasi

Bunda tentu sering mendengar tentang vitamin D dan manfaatnya untuk mendukung tumbuh kembang Si Buah Hati, ya. Bersama dengan kalsium, vitamin yang satu ini umumnya dikenal bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan tulang, serta membantu memperbaiki dan memperkuat tulang. Namun selain itu, apakah Bunda juga tahu bahwa vitamin D memiliki manfaat lain yang penting untuk membantu lindungi langkah eksplorasi Si Buah Hati di masa Toddler? Yuk, temukan fakta seputar manfaat vitamin D di bawah ini dalam melindungi langkah eksplorasi Si Buah Hati sejak menginjak usia satu tahun, Bunda.

 

  1. Mendukung Imun Tubuh

Sejak 20 tahun yang lalu, sudah banyak penelitian yang menemukan manfaat vitamin D untuk sistem imun, khususnya vitamin D3. Vitamin D yang didapat oleh tubuh akan mendorong sel-sel imun tubuh berfungsi dengan lebih optimal sehingga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Si Buah Hati. Dengan imun tubuh yang terjaga optimal, langkah eksplorasi Si Buah Hati pun jadi terlindungi.

 

image

 

  1. Membantu Pertumbuhan Jaringan Saraf dan Perkembangan Fungsi Otak

Selain untuk menjaga kesehatan anak, vitamin D juga bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan jaringan saraf serta perkembangan fungsi otaknya. Sebuah penelitian yang pernah dilakukan oleh Children's Hospital & Research Center Oakland menemukan bahwa vitamin D memegang peranan penting dalam pertumbuhan jaringan saraf otak dan perkembangan fungsi otak anak. Jadi, asupan vitamin D yang cukup akan membantu pertumbuhan jaringan saraf otak dan perkembangan fungsi otak Si Buah Hati di masa Toddler menjadi optimal.

 

image

 

Baca Juga: 5 Perkembangan Anak 1 Tahun yang Bikin #BundaBangga

 

Karena vitamin D sangat penting untuk tumbuh kembang dan melindungi langkah eksplorasi Si Buah Hati, jagalah agar asupan vitamin D hariannya selalu tercukupi, Bunda. Menurut penelitian yang ada, kekurangan vitamin D bisa menyebabkan berbagai masalah untuk Si Buah Hati. Mulai dari mudah terserang penyakit infeksi, penyakit autoimun, hingga mudah mengalami alergi adalah beberapa efek jika Si Buah Hati kekurangan vitamin D.

 

Berapa banyak vitamin D yang perlu dikonsumsi oleh si Buah Hati untuk mencukupi asupan vitamin D-nya? Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI pada tahun 2019, anak berusia 1-3 tahun membutuhkan 15 mikrogram asupan vitamin D per harinya. Sumber utama vitamin D sebenarnya bisa didapatkan dari paparan sinar matahari. Tubuh akan mengolah sinar matahari yang didapat menjadi vitamin D. Namun, Bunda juga bisa memberikan beberapa makanan yang mengandung vitamin D untuk memenuhi kebutuhan asupan vitamin D harian Si Buah Hati. Asupan vitamin D ini bisa didapatkan dari makanan seperti ikan berlemak (salmon, tuna, dan makerel), jamur, telur, atau susu yang sudah difortifikasi dengan vitamin D.

 

Dukung tumbuh kembang dan bantu lindungi langkah eksplorasi Si Buah Hati dengan memenuhi asupan vitamin D hariannya. Bunda juga dapat memberikan DANCOW 1+ Nutritods untuk membantu lindungi langkah eksplorasi Si Buah Hati setiap hari. DANCOW 1+ Nutritods adalah susu pertumbuhan yang diformulasi untuk anak Indonesia usia Toddler 1-3 tahun, dengan kandungan 0 gram sukrosa, lebih banyak laktosa dibandingkan formula sebelumnya, 3x lebih banyak vitamin D dibandingkan formula sebelumnya, tinggi kalsium & protein, minyak ikan, omega 3 & 6, serat pangan inulin dan mikronutrien lainnya, serta Lactobacillus rhamnosus. 99% #BundaBangga memilih DANCOW 1+ Nutritods karena bantu penuhi 30% kebutuhan vitamin D harian Toddler Indonesia, bagaimana dengan Bunda? Yuk, cari tahu apa kata para #BundaBangga yang sudah memilih DANCOW Nutritods di sini!