Nutrisi

Bermain dan Belajar Peran bersama Boneka atau Robot Kesayangan

14-11-2020

Bermain dan Belajar Peran bersama Boneka atau Robot Kesayangan

Bermain boneka atau robot-robotan adalah salah satu permainan yang sangat disukai oleh Si Buah Hati. Manfaatkanlah aktivitas bermain ini untuk mengajarkannya berbagai hal, di antaranya untuk berkomunikasi dan bersimpati dengan sesamanya.

Bermain boneka atau robot-robotan juga dapat membantu Si Buah Hati mengembangkan kemampuan psikomotor serta kemampuannya menyelesaikan masalah lho, Bunda. Tidak hanya menggerakkannya, Si Buah Hati juga tidak jarang berbicara dengan boneka atau robot-robotannya. “Ludi jangan sedih, nanti tangan kamu, aku obati supaya kamu tidak sakit lagi!”. 

Serunya melihat tingkah Si Buah Hati sedang serius memperbaiki boneka kesayangannya sambil mengajaknya berbicara. Saat berbicara dengan boneka atau robot kesayangannya, Si Buah Hati juga akan belajar mengeluarkan ide-ide dan pemikirannya, dimana kemampuan berbahasanya akan semakin terlatih.

Ayo Bunda, terus stimulasi Si Buah Hati dengan mengajaknya bermain peran bersama boneka dan robot-robotannya. Arahkan dan perkaya perbendaharaan kata yang dimilikinya. Selain melatih kemampuan berbahasanya, Si Buah Hati juga dapat belajar mengenal karakter dari peran yang dimainkannya.