Nutrisi

Ini 4 Manfaat Nutrisi yang Bisa Ditemukan dalam Susu Pertumbuhan

03-12-2021

1.	Anak minum susu dengan manfaat nutrisi yang baik

Meskipun Hari Ibu dirayakan hanya setahun sekali, kasih sayang Bunda terhadap Si Buah Hati tak lekang oleh waktu. Salah satunya terlihat saat Bunda memilih asupan makanan dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk tumbuh kembang Si Buah Hati. Apalagi saat Si Buah Hati telah berusia satu tahun, ia akan menjadi semakin aktif bergerak dan menu makanan pendamping ASI yang dikonsumsi pun semakin bervariasi. Memasuki tahapan usia ini, Si Buah Hati membutuhkan asupan makanan dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang.

 

Selain dari makanan dan minuman bernutrisi, Bunda juga bisa memberikan susu pertumbuhan yang mengandung vitamin dan mineral seperti yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak serta mengoptimalkan proses pertumbuhan. Ini karena susu pertumbuhan mengandung berbagai manfaat nutrisi yang baik untuk Si Buah Hati. Selain itu, susu pertumbuhan juga dapat menjadi sumber energi yang dibutuhkan Si Buah Hati untuk aktivitasnya sepanjang hari. Lalu apa saja manfaat nutrisi yang bisa Bunda temukan dari segelas susu pertumbuhan? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

 

 

  1. Vitamin D

image

Manfaat nutrisi lainnya yang dapat ditemukan dalam susu pertumbuhan berasal dari vitamin D. Vitamin yang satu ini sudah dikenal memiliki manfaat nutrisi untuk kesehatan tulang karena membantu penyerapan kalsium di tubuh Si Buah Hati. Dengan asupan vitamin D yang cukup, Si Buah Hati dapat memiliki tulang yang kuat. Menurut penelitian lainnya, vitamin D juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Si Buah Hati.

 

  1. Vitamin C

image

Manfaat nutrisi yang bisa didapatkan Si Buah Hati dari vitamin C berkaitan dengan pembentukan kolagen. Dengan membentuk kolagen, vitamin C membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit, tulang, dan gigi Si Buah Hati. Selain itu, vitamin C juga membantu proses penyerapan zat besi dari makanan yang dikonsumsi Si Buah Hati.

 

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Nutrisi Agar Si Buah Hati Tumbuh Optimal

 

  1. Zink

image

Zat yang satu ini berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tinggi, berat badan, dan otak Si Buah Hati. Selain berbagai manfaat nutrisi tadi, zink juga membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat agar Si Buah Hati selalu terlindungi.

 

  1. Kalsium

image

Kalsium merupakan nutrisi yang penting bagi berbagai fungsi biologis dalam tubuh. Beberapa manfaat nutrisi yang diberikan kalsium untuk Si Buah Hati adalah mendukung pertumbuhan tulang dan gigi, serta mencegahnya dari ancaman osteoporosis.

 

 

image

 

Selain berbagai manfaat nutrisi tadi, susu pertumbuhan yang difortifikasi ada juga yang mengandung bakteri baik atau yang dikenal juga dengan nama probiotik. Salah satu manfaat probiotik adalah menjaga kesehatan saluran pencernaan sehingga membantu menjaga daya tahan Si Buah Hati. Dari berbagai jenis probiotik yang ada, Lactobacillus rhamnosus merupakan salah satu bakteri baik yang tak hanya membantu menjaga kesehatan pencernaan Si Buah Hati, juga membantu mengurangi risiko diare sehingga memperkuat daya tahan tubuh Si Buah Hati.

 

Berbagai macam manfaat nutrisi yang ditemukan dalam susu pertumbuhan tadi bisa Bunda dapatkan juga dari DANCOW 1+ Nutritods. DANCOW 1+ Nutritods adalah susu pertumbuhan yang diformulasi untuk anak Indonesia usia toddler 1-3 tahun, dengan kandungan 0 gram sukrosa, tinggi kalsium & protein, minyak ikan, omega 3 & 6, serat pangan inulin dan mikronutrien lainnya, serta Lactobacillus rhamnosus. Selain susu pertumbuhan, tentunya masih banyak makanan lain dengan manfaat nutrisi yang baik untuk pertumbuhan Si Buah Hati. Bunda bisa menemukan berbagai inspirasi makanan dengan nutrisi yang lengkap dan seimbang dari ahli nutrisi DANCOW di Piring Nutrisi DANCOW. Yuk Bunda, pastikan asupan nutrisi Si Buah Hati di masa toddler terpenuhi, karena eksplorasinya mulai dari sini.